Warning ! Para Scammer Sedang Mengintai Akun PUBG Mobile, Begini Cara Mengamankannya

oleh -110 views
Game PUBG Mobile

Korandesa.id – Akun PUBG Mobile kini sedang diintai oleh para scammer bahkan perilaku mereka dapat mencuri data-data pribadi dari ponsel. Para pelaku kejahatan siber seperti scammer sedang mengintai akun para gamer PUBG mobile dengan cara menyebarkan ratusan halaman phising dengan tujuan untuk mencuri akun PUBG Mobile mereka.

Sebagaimana dikatakan Tatyana Shcherbakova seorang pakar keamanan di Kaspersky, bahwa para pelaku siber jelas mempersiapkan diri untuk menyambut musim permainan baru. Halaman phising yang kami temukan dirancang dengan cara yang sangat menyakinkan, baik dalam desain maupun atarmuka, yang biasanya sangat familiar bagi para gamer.

PUBG mobile baru saja memulai musim baru dengan menghadirkan item baru seperti monster dan mekaknik seri terbaru.

Dengan adanya item baru ini biasanya para pengembang game akan memberikan insentif kecil sebagai imbalan untuk memainkan game mereka. Peluang ini digunakan oleh para penjahat siber untuk memanfaatkan aktivitas item game baru tersebut.

Pihak keamanan Kaspersky telah mengindetifikasi setidaknya sudah tersebar sekitar 260 halaman fhising yang menawarkan kesempatan kapeda para gamer untuk memenangkan item baru tersebut.

Modus yang digunakan para penjahat siber ini dengan cara mengiming-iming mereka dengan tips cara mendapatkan hadiah dari pengembang game tersebut.

Para pengguna hanya diminta untuk mengirimkan akun game mereka melalui profil medsos seperti Facebook atau Twiter.

Selanjutnya para scammer ini akan meminta informasi tambahan seperti nama alias yang pengguna pakai di akun game mereka, nomor telepon hingga keterangan detail tambahan lainnya.

Pencurian data oleh para scammer ini jelas akan sangat merugikan karena bukan hanya akun game saja yang akan dibobol namun juga dengan data pribadi yang akan mereka jual kepada pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk menghindari perilaku fhising ini pihak Kaspersky menyarankan untuk tidak bergabung dalam undian apapun kecuali pada situs web resmi pengembang game tersebut, selain itu selalu memastikan segala bentuk informasi hanya dari sumber yang resmi.

Jangan mudah percaya atau tergiur  dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan hadiah item baru alih-alih mendapatkan hadiah malah data kamu nanti yang mereka curi.