Waspada Virus Corona, Polsek Jatiwangi Himbau Calon TKI Majalengka

 Gegerkan dunia penularan virus Corona saat ini sangat di waspadai oleh berbagai negara, termasuk di wilayah Kabupaten Majalengka Jawabarat otoritas Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiwangi sambangi para calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di kantor BLKLN (Balai Latihan Kerja Luar Negeri) menghimbau agar lebih waspada terhadap wabah virus tersebut jika sudah berada di luar negeri, Selasa (28/1/2020).

Virus Corona telah menyebar ke sejumlah negara dan menginfeksi banyak orang. Sejauh ini belum ada laporan warga di Majalengka yang tertular virus Corona. Namun pihak Kepolisian terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya para calon TKI.

Kurang lebih 50 orang Perempuan yang mengikuti pembinaan dengan tujuan mereka bekerja di negara Malaysia, Hongkong, Singapore, Taiwan dan Arabsaudi.

Bripka Yanto Suharyanto
menghimbau kepada para calon TKI untuk tetap waspada dan selalu menjaga pola hidup sehat.

“Segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat, terutama bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri agar menggunakan masker dan cuci tangan kepada para perempuan calon TKI di kantor BLKLN Suramadu Desa Loji, terkait masalah penyebaran virus corona yang sedang berkembang,” Himbaunya

Selain itu Pembinaan dan himbauan yang diberikan adalah pembekalan tentang peraturan-peraturan tentang hukum mengenai Hak dan kewajiban seorang TKI serta Hukum mengenai tindak pidana, serta himbauan untuk selalu menjaga diri dan selalu mentaati peraturan yang ada.

“Jadilah pegawai yang baik dan terampil dan dapat membawa nama harum Negara Indonesia, tujuan dari pembinaan ini agar para TKI ini mengatahui prosedur hukum tentang tindak pidana dan peraturan-peraturan pemerintah yang mengatur tentang tenaga kerja Indonesia,” Tuturnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan