Wilayah Yang Sudah Zona Hijau, Sekolah Bisa Dibuka Kembali

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sekolah yang di wilayah status zona hijau bisa dibuka kembali

Majalengka, korandesa.id – Lamanya proses belajar mengajar secara tatap muka dihentikan sejak hadirnya wabah virus covid-19 masuk ke Indonesia.

Selama pandemi covid-19 proses belajar mengajar itu dialihkan menjadi secara jarak jauh melalui dalam jaringan (Daring).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru-baru ini menyatakan sikap proses belajar mengajar bisa kembali dilakukan secara tatap muka asalkan memenuhi kriteria zona aman.

“Wacana di Jawa Barat adalah kecamatan-kecamatan (Wilayah) yang sudah zona hijau, sekolah akan dipersiapkan,” Kata Ridwan Kamil saat kunjungan ke Majalengka, pada hari Rabu (22/7).

Namun wacana pembukaan tempat sekolah tersebut jika ada siswa yang tinggal di wilayah kecamatannya belum aman tidak dianjurkan terlebih dahulu untuk belajar langsung ke sekolah.

“Tidak boleh lintas kecamatan, jadi jika ada domisili yang di kecamatan yang tidak hijau tapi sekolahnya di zona hijau dia tidak boleh dan dia masih daring,” Tandas Kang Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga harap dinas pendidikan untuk persiapkan sarana prasarana pengamanan untuk siswa agar bisa mencegah dan melindungi siswa/siswi selama proses belajar mengajar secara langsung.

Dijelaskan Ridwan Kamil, ia akan memulai membuka sekolah dari SMA/SMK dulu setelah masa percobaan sebulan baru dilanjut ke-SMP dan ke-SD.

“Jadi kita tes dulu ke usia yang lebih mudah diatur, pelan-pelan baru ke usia yang memang lebih dinamis,” Paparnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.