Wujudkan kepedulian Sosial TNI gelar Stand Donor Darah

oleh -26 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Dalam kegiatan TMMD ke-105, Kodim 0617/Majalengka, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, terdapat stand tertutup berupa kegiatan donor darah yang merupakan wujud kepedulian sosial.

Donor darah tersebut, dilaksanakan oleh para prajurit yang tergabung dalam Satgas ke-105, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, PNS Kodim dan warga masyarakat.

Ketua Cabang PMI Kabupaten Majalengka, sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Ahmad Sarwanto mengatakan, donor darah yang menggandeng pihak dari PMI setempat, merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD ke-105.

“Kegiatan ini sangat membatu kami dalam penyediaan kantong darah yang saat ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0617/Majalengka yang sudah memfasilitasi PMI dalam pengadaan darah.

“Kegiatan ini sangat mulia, disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh,” imbuhnya.

Menurit dia, kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke PMI Kabupaten Majalengka. Selain wajib bagi para prajurit, kegiatan ini juga terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ucapnya.

(Rick)