5 Tips Hemat Menggelar Acara Tunangan Tapi Berkesan

oleh -108 views

KORANDESA.IDTunangan merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan kearah yang lebih serius. Biasanya tunangan ditandai dengan tukar cincin sebelum menjelang hari pernikahan.

Acara ini dinilai sangat penting karena kedua belah pihak akan bertemu untuk saling menjaga komitmen kedepannya.

Walaupun penting, namun kita harus memutar otak agar bisa menghemat pengeluaran karena masih ada acara pernikahan yang bakal memboroskan pengeluaran dana.

Nah disini penulis akan memberikan tips agar kamu tetap hemat saat menggelar acara tunangan tapi dinilai masih berkesan. Berikut 5 Tips Hemat Menggelar Acara Tunangan Tapi Berkesan!

1. Dekorasi serta dokumentasi serahkan pada orang terdekat

Mengabadikan dokumentasi dan memampangkan dekorasi saat tunangan memang penting. Namun, kamu tidak perlu berlebihan dengan dekorasi yang heboh serta menyewa jasa fotografer handal karena itu akan merogoh kocek kantong mu.

Yaps, solusinya serahkan panitia dekorasi dan dokumentasinya kepada teman atau saudara karena mereka akan dengan senang hati membantu.

2. Buat dekorasi yang bisa dimanfaatkan untuk resepsi nanti

Nah, selanjutnya ada trik lagi nih dalam hal dekorasi agar menghemat  pengeluaran, selain tadi diatas disebutkan gak perlu berlebihan, kamu juga harus bisa memanfaatkan supaya dekorasi tidak terbuang percuma. Misalnya membuat dekorasi yang bisa dimanfaatkan untuk photo booth di hari resepsimu nanti.

3. Hanya mengundang teman dekat dan keluarga saja

Selain kedua tips diatas, di acara tunanganmu juga diupayakan agar cukup mengundang teman dekat dan keluarga saja. Jadi logikanya semakin sedikit orang yang hadir, maka akan terasa khidmat pula gelaran acaranya.

4. Foto tunangan bisa dimanfaatkan untuk foto prewed nanti

Selanjutnya, kamu harus punya prinsip segala hal yang dilakukan pada saat tunangan bisa dimanfaatkan untuk resepsi nanti hehehe.

Foto yang diambil saat tunangan usahakan foto-fotomu bisa dimanfaatkan untuk dijadikan foto prewed nanti.

Sumpah, trik itu jika dilakukan sudah sangat memangkas budget pengeluaran, sudah memanfaatkan teman atau saudara yang mendokumentasikan ditambah fotomu bisa dimanfaatkan juga untuk prewed nanti.

5. Gak perlu dadakan beli kebaya mewah, cukup pakai kebaya yang ada saja

Nah yang terakhir, Saat tunangan biasanya calon pengantin wanita akan mengenakan baju kebaya. Ada tipsnya lagi nih untuk memangkas pengeluaran.

Kamu bisa memanfaatkan kebaya bekas ibumu (jika masih ada). Selain hemat, kamu akan mendapatkan kesan yang klasik.

Jika kebaya ibumu tidak ada, opsi lainnya, kamu bisa membeli setelan kebaya dengan desain sederhana agar mendapat biaya yang terjangkau. Nah selain itu, fungsinya juga kamu bisa mengenakannya lagi deh untuk acara kondangan atau acara istimewa lainnya.

Nah itu guys, tips agar biaya tunanganmu lebih terjangkau.

Sekian, semoga bermanfaat!

No More Posts Available.

No more pages to load.