7 Desa Mandiri di Kabupaten Majalengka, Dihadiahi ‘Mobil Ala Transformers’ Oleh Gubernur Jabar

oleh -131 views

Majalengka, korandesa.id – Disela-sela sesi pelantikan 141 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Majalengka Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil atau yang dikenal dengan sapaan Kang Emil Berikan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) kepada 7 (Tujuh) Desa Mandiri di Kabupaten Majalengka, penyerahan Mobil MASKARA dilakukan di halaman pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu (11/12/2019).

Desa mandiri yang mendapat Mobil MASKARA yakni Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga, Desa Maja Selatan Kecamatan Maja, Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh, Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten, Desa Tarikolot Kecamatan Palasah, Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi, dan Desa Malausma Kecamatan Malausma.

Menurut Kang Emil penilaian desa mandiri itu klasifikasi itu dari kementerian melalui penilaian kualitas sistem manajemennya baik menjadi salah satu bahan pertimbangan penilaian.

“Kriteria Desa Mandiri itu, Klasifikasi dari kementerian melalui penilaian kualitas, akuntabilitas dan pelayanan publiknya baik, Ekonominya maju, Pelayanan Publiknya tinggi, kualitas kepemimpinannya baik, Rata-rata Nilainya A, itu yang diberi Mobil MASKARA ini,” Paparnya.

Mobil MASKARA ini Gubernur berikan untuk dijadikan Mobil Serbaguna sesuai kebutuhan masyarakatnya atau kepentingan Desa.

“Mobil ini bisa dipakai buat kunjungan, bisa dipakai untuk ngangkut sound system untuk hajatan di desa, bisa ngangkut sayur-sayuran dan lain sebagainya sesuai kebutuhan desa,” Ujar Kang Emil.

Mobil ini juga dilengkapi dengan keselamatan berkendara seperti alat pemadam kebakaran dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

“Pelengkapan mobil ada alat pemadam kebakaran, ada P3K,” Jelas Emil.

Kang Emil juga memberikan bantuan mobil ini untuk dipergunakan sebaik-baiknya.

“Silahkan kelola dengan Arif dan bijaksana mobil ini,” Pungkasnya

(Rick)