Aiptu Wawan Bersama Anggota Polsek Cigasong Edukasi Warga Antisipasi Gelombang Tiga Covid 19

oleh -11 views

Majalengka, korandesa.id – Dalam rangka mengedukasi warga terkait antisipasi gelombang ke tiga pandemi Covid 19, Anggota Polsek Cigasong Polres Majalengka Aiptu Wawan bersama anggota lainnya menggelar patroli dialogis secara kontinue dengan menyambangi warga di wilayah hukum Polsek Cigasong. Kali ini patroli tersebut dilakukan pada malam hari, tepatnya pada Kamis malam (25/11/2021) dengan terus meberikan himbauan dan edukasi tentang upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19 kepada masyarakat yang sedang berkumpul ditempat tempat keramaian seperti pasar dan dibunderan Jalan raya Cigasong.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, Aiptu Wawan bersama rekan rekannya mendatangi mereka yang sedang beraktivitas dan berkumpul di tempat keramaian untuk menghabiskan waktu malam. Kepada warga tersebut Aiptu Wawan mengingatkan agar mereka tidak berkerumun dan wajib memakai masker saat beraktivitas.

“Dalam kegiatan patroli ini kami mendatangi mereka dan melakukan dialog dengannya untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Aiptu Wawan.

“Kita beri pehamanan masyarakat di desa yang mungkin karena keterbatasan informasi mereka belum mengetahui protokol kesehatan yang wajib mereka jalankan. Mereka ( warga masyarakat) harus terus diingatkan dan diberikan edukasi agar mau mengikuti himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona”, kata Aiptu Wawan.

“Kami minta warga cigasong khususnya bisa menta’ati protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan kurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang penting dan berpotensi dapat sebarkan virus selama masa pandemi dan apabila memang harus melakukan aktivitas di luar rumah, sebaiknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan selalu lengkapi diri dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan wajib memakai masker”, pungkasnya penuh harap. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.