Akibat Larangan Mudik, Pemuda Asal Majalengka Hina Polisi di Medsos

oleh -164 views

Majalengka, korandesa.id Kesal karena tidak bisa mudik seorang pemuda di Kabupaten Majalengka, menghina aparat kepolisian di media sosial hingga memprovokasi masyarakat agar melaksanakan mudik.

Dalam keterangan yang diterima korandesa.id, Senin (10/5/2021). Akibat unggahnya itu pelaku berinisial AS (24) terpaksa harus berurusan dengan polisi.

“Dalam postingannya pelaku menghina institusi kepolisian dan memprovokasi masyarakat agar melaksanakan mudik.” ujar Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, melalui Kasatreskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan.

Siswo mengatakan pelaku diringkus setelah unggahannya terdeteksi oleh polisi melalui patroli siber Polres Majalengka.

Pelaku diamankan oleh petugas kepolisian dikediamannya di Blok Selasa Rt 003/005, Desa Loji Kobong, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, pada Minggu 9 Mei 2021 lalu.

“Setelah mendeteksi pemilik akun tersebut kemudian kami langsung bergerak mengamankan pelaku di rumahnya,” sambung Siswo.

Lebih lanjut, Siswo menjelaskan pelaku yang berprofesi buruh di Cikarang itu menghina polisi lantaran kesal dengan adanya pos penyekatan larangan mudik.

“Alasannya udah dua tahun (terlapor) gak mudik. Saat pelaku memaksa mudik dirinya kesal akibat adanya pos penyekatan,” jelas Siswo.

“Saat ini pelaku menyesali perbuatannya. Dia juga sudah meminta maaf dan sudah menghapus postingannya,” sambung Siswo.

Sementara itu, saat ini AS langsung diisolasi mandiri bersama keluarganya lantaran hasil tes swab antigennya dinyatakan positif Covid-19.

“Terlapor langsung diisolasi bersama keluarganya untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas,” tandasnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan