Akibat Pandemi, 125 Kades Baru Di Majalengka Dilantik Secara Virtual

oleh -10 views

Majalengka, korandesa.id – Akibat masih tingginya angka terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Majalengka serta masih diberlakukannya PPKM Darurat, Sebanyak 125 Kepala Desa terpilih dari 25 kecamatan dikabupaten Majalengka terpaksa dilantik dan diambil sumpahnya secara virtual. Mereka resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Majalengka sebagai Kepala Desa definitif pada Jumat (23/07/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Prokes Covid 19 yang ketat, baik yang ada di kecamatan masing – masing ataupun di gedung Yudha. Kepala Desa yang di lantik secara langsung harus melakukan tes Swab antigen berikut tamu undangan yang masuk di tempat pengambilan sumpah jabatan kepala Desa terpilih.

Sementara pengambilan sumpah jabatan secara simbolis diwakili oleh tiga orang kepala desa, diantaranya Kepala Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong  Hj Yosa Novita, Kepala Desa Jatiserang Kec Panyingkiran Tirta Wirahman SH, dan Kepala Desa Karangsambung Kec Kadipaten Mely Melati Atmadifraja.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi M.MPd mengucapkan selamat atas pelantikan Kepala Desa terpilih, “kegiatan ini menjadi momentum penting bagi pelaksanaan peralihan kepala desa yang amanah sekaligus memiliki tekad untuk membangun desanya dan mampu membawa kemakmuran bagi masyarakatnya. Rajut kembali kebersamaan dari semua komponen lapisan masyarakat,  jangan karena pemilihan kemarin menimbulkan gontok gontokan yang menimbulkan perpecahan,” ucap Bupati.

Menurut Karna Kepala Desa terpilih harus bisa merangkul yang kemarin jadi sainganya agar pelaksanaan roda pemerintahan di desa berjalan normal dan kondusif sehingga akan terwujudnya kemajuan bagi desa tersebut.

“Seorang kepala Desa harus rajin turun ke lapangan, pastikan semua kegiatan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat dalam kinerja seorang kepala desa,”tandasnya pula

“Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan meningkat. jika kepercayaan masyarakat baik, kepala desa akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong warga, untuk melaksanakan pembangunan sehingga terwujud desa mandiri,”  tutur Bupati.

Bupati meminta kepada para kepala desa agar bekerja secara profesional dan loyalitas bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desanya, tanpa memandang aspek apapun. Ia juga meminta kepala desa untuk segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintahan pusat, pemerintahan Provinsi dan pemerintahan Kabupaten, terutama dalam percepatan penanggulangan pandemi covid-19 yang sekarang sedang berlangsung.

Bupayi berharap dengan terisinya kades terpilih ini, setiap desa bisa segera menentukan langkah kebijakan terlebih pada masa pandemi covid 19 ini, sehingga penanganan covid 19 bisa lebih cepat di tiap Desa sehingga warga tidak resah, dan jangan pernah lelah untuk mensosialisasikan kepada warganya tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) serta 3 T (testing, tracing dan treatment). (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.