Akselerasi Serentak Vaksinasi Indonesia, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Massal Di Jatiwangi Square

oleh -11 views

Majalengka,korandesa.id – Sebagai langkah percepatan pencapaian 70% Vaksinasi nasional serta mempersempit ruang Penyebaran Covid 19, jajaran Polres Majalengka Polda Jabar yang dibantu tenaga kesehatan Puskesmas Jatiwangi, siang tadi Sabtu (27/11/2021) menggelar Vaksinasi massal Serentak Se-Indonesia yang di pusatkan di Jatiwangi Square Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Vaksinasi massal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan dihadiri Pamatwil Kombes Pol Wahyu, Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi, Kasat Intelkam AKP Djoenaidi, Kasat Lantas AKP Ngadiman, Kasi Propam IPTU Budi Wardana, Kasi Dokes IPTU Judiono serta unsur Muspika Kecamatan Jatiwangi.

Menurut Kapolres kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakannya tersebut adalah
Sebagai langkah percepatan program Vaksinasi pemerintah untuk dapat memulihkan kembali ke keadaan semula. Pada kegiatan Vaksinasi massal kali ini Polres Majalengka menyediakan Vaksin jenis Sinovac sementara dari Puskesmas Jatiwangi Vaksin jenis Astrazeneca dan Freezer yang diperuntukan untuk dosis vaksin pertama dan kedua.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, dalam Kegiatan Vaksinasi ini, pihaknya menyiapkan Fasilitas dan Tenaga Kesehatan untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dengan harapan cakupan vaksinasi mencapai 70%. ” Maka dengan itu Semua Komponen Masyarakat mari saling membantu agar target Vaksinasi segera tercapai “, ajak AKBP Edwin.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi untuk selalu menta’ati dan menerapkan Protokol Kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas), serta selalu menjaga kesehatan juga kebersihan makanan dan minuman, agar imun tubuh tetap kuat dan terjaga dari berbagai virus yang ada, Mari Budayakan Prokes Sebagai Kebutuhan”, tuturnya.

Karena menurutnya bahwa didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, oleh karena itu Edwin mengajak masyarakat bersama untuk mewujudkan SBD yang tangguh dan kuat dalam menghadapi berbagai dampak dari Virus yang ada.

Berdasarkan pantauan korandesa.id di lapangan, kegiatan vaksinasi masal tersebut, terlihat ditinjau oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si., bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung melalui Vidio Conference.

Dalam video confernce tersebut, Kapolri mengatakan kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat. Adanya hal ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dapat terwujud. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.