Aksi Peduli Para Pelaku Seni Anggota Seniman Satatar Majalengka ( SASAMA ) Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

oleh -680 views
Aksi Peduli Para Pelaku Seni Anggota Seniman Satatar Majalengka ( SASAMA ) Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam
Anggota Seniman Satatar Majalengka (SASAMA) Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

KORANDESA.ID – Sejumlah pelaku seni yang tergabung dalam Organisasi Seniman Satatar Majalengka (SASAMA) lakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di tanah air.

Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di tiga titik wilayah Kabupatén Majalengka.

Majalengka bagian selatan digelar di Kecamatan Cikijing dan Kecamatan Lemah Sugih sedangkan Majalengka wilayah Timur dilaksanakan di Kecamatan Leuwimunding dan  Majalengka bagian tengah dilaksanakan di Kecamatan Cigasong.

“Kegiatan ini diselenggarakan atas rasa kepedulian dari para pelaku seni khususnya yang tergabung di Organisasi Seniman Satatar Majalengka pada saudara kita yang mengalami musibah letusan gunung Semeru dan juga bencana yang terjadi di wilayah Majalengka”.  ujar Ketua Umum SASAMA Deni Heryanto, saat ditemui korandesa.id.(14-12-2021).

Deni menambahkan, kegiatan aksi dilaksanakan oleh para pengurus dan anggota Korwil. Karena struktur pengurus SASAMA ini sudah terbentuk di 26 Kecamatan di seluruh Kabupaten Majalengka.

Untuk menarik perhatian, aksi penggalangan dana ini dilaksanakan dengan cara mementaskan berbagai kesenian di beberapa titik keramaian dan jalan raya.

” Penggalangan dana untuk korban bencana ini dilaksanakan dengan cara mementaskan berbagai seni diantaranya kuda renggong, sisingaan, organ hingga pencak silat” pungkas, Deni Heryanto. (KD)

Laporan : Ahiday.

Berita Lainnya

No More Posts Available.

No more pages to load.