Anak Korban COVID-19 di Majalengka Dapat Bantuan dari Mensos Risma

oleh -0 views

Majalengka, korandesa.id – Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini salurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada ratusan anak-anak yang kehilangan orang tua karena COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebanyak 235 anak yatim, piatu dan yatim piatu itu diberi bantuan berupa kadeudeuh di Ponpes Al Mizan Jatiwangi pada Jumat (5/11/2021). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan Risma bersama dengan anggota Komisi VIII DPR RI.

Sebelum menyalurkan bantuan bagi anak yang menjadi korban COVID-19, Risma terlebih dulu berjumpa dengan Kiai dan tokoh masyarakat Majalengka untuk menampung aspirasi.

Baru setelah itu, Risma dan rombongan berjalan kaki menuju aula Ponpes Al Mizan untuk menyalurkan secara langsung bantuan bagi anak-anak korban COVID-19 termasuk untuk penyandang disabilitas.

“Hari ini kami melaksanakan tugas kami untuk menyalurkan bantuan bagi anak-anak korban COVID-19 dan juga penyandang disabilitas di Majalengka,” kata Risma saat berkunjung ke Majalengka.

Adapun dalam penyaluran itu, Risma menyerahkan bantuan tabungan kepada masing-masing anak senilai Rp 300 ribu per bulan bagi yang belum sekolah. Dan Rp 200 ribu per bulan bagi yang sudah sekolah.

Selain itu disalurkan juga bantuan kewirausahaan kepada 48 orang, bantuan aksesibilitas kepada 26 orang, bantuan kebutuhan dasar bagi 310 orang, graduasi PKH bagi 5 KPM, bantuan beras sebanyak 1000 paket, bantuan rutilahu untuk 60 KPM serta bantuan ProKUS bagi 1 kelompok dengan total keseluruhan mencapai Rp 1.989.956.153.

Setelah menyalurkan bantuan tersebut, Risma kemudian langsung bergegas meninggalkan lokasi. Risma diketahui akan menuju lokasi bencana banjir bandang di Batu, Jawa Timur.

“Mau langsung ke Batu,” tutup Risma.