Animasi Legenda Buah Maja, Kado Untuk Hari Jadi Majalengka

oleh -49 views

Majalengka, korandesa.id Animasi ‘Legenda Buah Maja’ buatan mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) resmi ditayangkan secara perdana di Ruang 303 Lantai 3 gedung Fakultas Teknik Universitas Majalengka, Sabtu(2/5).

Animasi yang menceritakan tentang dua bersaudara Hasan dan Nisa yang mencari Buah Maja untuk obat Ibunya yang sedang sakit, konon menurut cerita legenda Buah Maja ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Sebuah karya animasi dua mahasiswa tingkat akhir Dendi Santana dan Hari Syahmutahar, diakui oleh Ketua Prodi Informatika Ade Bastian, ST, M.Kom, selama anak didiknya menjalankan proses pembuatan film animasi banyak lika-liku karena mereka juga baru pertama kali membuat film pendek animasi.

Diceritakan oleh Ade Bastian, anak didiknya sudah lama mengemas film animasi yang berdurasi 22 Menit ini.

“Pembuatan film ini sudah berproses selama setahun tujuh bulan,” Ujar Ade Bastian.

Ade juga berharap karya dari dua mahasiswa prodi informatika ini dapat diputar saat hari jadi majalengka nanti, karena film animasi ini menceritakan tentang legenda Majalengka sehingga menjadi refleksi untuk mengingatkan kembali legenda Majalengka, dan hasil animasinya pun tergolong memuaskan.

“Saya harap untuk karya mereka mendapatkan kesempatan diputar pada Hari Jadi Majalengka,” Tandas Ade.

“Lalu selanjutnya melalui Disdik, Pa Bupati berkenan menginstruksikan penyebaran animasinya ke TK/PAUD/SD/SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Majalengka (bentuk DVD yang pengadaannya diserahkan ke Pemerintah),” Tambah Ade Bastian atau yang akrab di panggil Abas.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Majalengka Dr. H. Riza M. Yunus, mengapresiasi kepada kedua mahasiswanya berkat ke-kreatifannya.

Riza berharap dunia pendidikan dengan pemerintah kabupaten Majalengka bisa berkolaborasi dalam hal memajukan ilmu pengetahuan di lingkungan Kabupaten Majalengka dan juga pengetahuan tentang legenda Majalengka.

“Sangat kreatif untuk kedua Mahasiswa ini dan memberikan kontribusi yang positif bagi dunia pendidikan kita tentang pengetahuan legenda Majalengka, mudah-mudahan pemerintah daerah juga bisa memperhatikan ini,” Tutur Riza.

(Rick)