Antisipasi Penyebaran Covid 19 Ala Kades Kertawinangun : Bagi bagi Sepeda Untuk RT/RW

oleh -44 views
Foto : Sepeda Gunung yang akan dibagikan kepada RT/RW Desa Kertawinangun Oleh H. Suherman.

Majalengka, korandesa.id – Virus corona menjadi pandemi di berbagai belahan dunia. Virus ini telah telah merubah sendi sendi kehidupan sosial manusia, Dan Indonesia menjadi salah satu negara yang sedang berjuang menangkal, membebaskan diri, dan memulihkan kondisi kembali.

Hampir disetiap desa diseluruh Indonesia terus menyusun strategi untuk memerangi penyebaran virus tersebut, berbagai cara pun dilakukan guna menangkal masuknya si covid 19 ini. Seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa Kertawinangun Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka H. Suherman, SH., dalam mengantisipasi masuknya virus corona ini, Dia bersama jajaran pemerintahannya terus memberikan arahan terhadap warganya agar selalu menjaga kesehatan, dan tidak untuk berkerumun melalui RT/RW setempat.

Untuk kelancaran tugas RT/RW tersebut, H. Suherman membagikan Sepeda Gunung keseluruh jajaran RT/RW di desanya. Menurutnya pembagian sepeda tersebut agar kerja RT/RW dalam mensosialisasikan penanggulangan penyebaran covid 19 berjalan efektif. ” Masing masing RT dan RW kami kasih sepeda satu satu, hal ini guna membantu mereka dalam memberikan pengarahan kepada warga tentang bahaya virus covid 19, dan disamping itu, karena ini bulan romadhon, biasanya di kampung kami ada tradisi obrog obrog untuk membangunkan sahur, namun karena adanya pandemi virus corona ini tradisi tersebut sekarang tidak ada. Hal itu untuk menghindari kerumunan saat helaran obrog obrog. Oleh karena itu, untuk membangunkan sahur warga, maka kami berinisiatip memerintahkan RT/RW berkeliling dilingkungannya membangunkan warga dengan menggunakan sepeda yang kami bagikan”, Kata H. Suherman yang didampingi sekretaris desa Kertawinangun H. Suparman.

” Hari ini sepeda tersebut akan kami bagikan ke masing masing RT/RW agar nanti malam bisa digunakan oleh mereka dalam mengemban tugas”, tambahnya.

Menurut pantauan korandesa.id, anggaran yang digunakan untuk pengadaan sepeda tersebut menggunakan uang pribadi H.Suherman. ( KD -02 )