Bagong Mogok Korwil Majalengka Gelar Bagi-bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

oleh -39 views

Majalengka, korandesa.id Komunitas Bagong Mogok Korwil Majalengka menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) di Bulan Ramadhan 1442 H.

Kegiatan itu diantaranya buka bersama, bagi-bagi takjil, dan menyantuni anak-anak yatim, pada Minggu (25/4/2021) sore. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana dan Anggota DPRD Kabupaten Majalengka, Aop Ropik Iskandar.

Sebelum melaksanakan kegiatan buka bersama, mereka mengawali kegiatan tersebut dengan bagi-bagi 100 paket takjil dipinggir Jalan Raya Desa Gunung Manik, setelah itu mereka menyantuni 25 anak yatim yang berlangsung di sekretariat Bagong Mogok Korwil Majalengka.

Di kesempatan yang baik itu, Ketua Bagong Mogok Korwil Majalengka, Nanang Kosim mengatakan kegiatan ini merupakan program bulanan yang biasa dilakukan oleh komunitasnya.

“Berhubung bulan puasa, jadi program bulanan kita dibikin seperti ini. Biasanya sebelum bulan puasa setiap bulannya kita selalu mengadakan kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim, bersih-bersih lingkungan, mushola atau masjid,” ujarnya kepada korandesa.id.

“Kalau ada rezeki lebih pengennya kita setiap hari, kalau enggak ya paling sekitar seminggu sekali,” lanjut Nanang.

Kendati demikian, kegiatan bakti sosial tersebut diharapkannya bisa berlanjut ke daerah-daerah lain di sekitar Kabupaten Majalengka.

“Kami juga berharap bisa road tour juga dalam melakukan kegiatan bakti sosial ini tidak hanya di wilayah selatan Majalengka saja, kami juga ingin menjelajah ke daerah Majalengka Kota, Utara, Timur, pokok semua kecamatan di Majalengka,” tuturnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan