Balap Liar Dibubarkan Polisi, Pengguna Jalan: Alhamdulillah Syukurin

oleh -25 views

Majalengka, korandesa.id Belasan pemuda terjaring razia saat melakukan aksi balap liar di Jalan Raya KH. Abdul Halim atau tepat di depan lapangan GGM Majalengka.

Mereka tak berkutik saat petugas menggerebek aksi balap liar yang digelar menjelang sahur.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustandi mengatakan pihaknya juga berhasil mengamankan puluhan motor yang digunakan untuk aksi balap liar.

“Ada 17 orang dan 10 kendaraan yang kami amankan,” kata Kustandi dalam keterangan yang diterima korandesa.id, Minggu (25/4/2021).

“Kami bawa semuanya ke Polsek untuk diberikan bimbingan dan penyuluhan, lalu dikembalikan lagi kepada orangtuanya. Kalau kendaraan masih kami tahan disini, menunggu mereka melihatkan kelengkapan surat-surat kendaraannya,” sambung Kustandi.

Aksi penggerebekan tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas tersebut.

Selain itu juga, kegiatan tersebut sangat meresahkan serta membahayakan bagi penguna jalan.

Upaya pembubaran yang dilakukan oleh polisi tersebut mendapat respon positif dari pengguna jalan, salah satunya Hidayat (24), ia mengaku senang dengan upaya pembubaran tersebut.

“Saya kalau lewat jalan ke situ mereka suka ditengah jalan, jadinya mengganggu perjalanan. Alhamdulillah syukurin kalau dibubarin mah soalnya mereka meresahkan,” tuturnya kepada wartawan.

Laporan: Erick Disy Darmawan