Bantu Ringankan Beban Hidup, Kapolsek Ligung Bantu Warga Kurang Mampu

oleh -30 views
Kapolsek Ligung AKP H. Yayat Hidayat saat menyerahkan Bantuan beras kepada Muhamad Fuadin salah satu warga desa Ligung yang tinggal di Gubuk bata
Kapolsek Ligung AKP H. Yayat Hidayat. SH.,MH, saat menyerahkan Bantuan beras kepada Muhamad Fuadin salah satu warga desa Ligung yang tinggal di Gubuk bata

Majalengka, korandesa.id – Sikap saling tolong menolong sudah mengakar dan menjadi budaya di kalangan anak bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sikap tolong menolong ini timbul dari nurani yang selalu ingin membantu sesama dalam meringankan kesulitan yang dirasakan orang lain. Hal tersebut telah ditunjukan seorang Perwira Polisi yang menjabat Kapolsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar.

Dia adalah AKP H.Yayat Hidayat. SH. MH., yang saat ini menjabat Kapolsek Ligung. Melihat keadaan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 yang menghimpit ekonomi, dia bersama jajaran anggotanya mengulurkan tangan membantu warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Ligung dengan memberikan bantuan sosial berupa beras bagi warga yang Kurang mampu yang berada di Blok Loji Desa Ligung Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, pada Kamis (6/1/2022).

Saat ditemui wartawan AKP Yayat menyampaikan, di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, pihak kami akan selalu membantu warga kurang mampu khususnya di wilayah Kecamatan Ligung. “Hal itu sesuai intruksi bapak Kapolres Majalengka,”kata Kapolsek AKP H. Yayat Hidayat.,SH.MH.

“Kali ini Kami memberikan bansos berupa beras kepada Muhamad Fuadin dan istrinya yang sekarang tinggal di sebuah gubuk terbuat dari plastik Blok Loji Desa Ligung Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. “mereka tinggal bersama dua anaknya hanya selama kurang lebih satu tahun”, jelas Kapolsek.

Lebih jauh H. Yayat menjelaskan, keluarga Fuadin merupakan warga trnsmigrasi dari NTT tahun 2017 lalu, dan menetap diligung, namun tidak punya tempat tinggal yang layak. “Mereka terpaksa menempati gubug bata. Dan untuk menghidupi istri dan dua anaknya tersebut Fuadin hanya mengandalkan usaha membuat bata merah, “ungkap AKP Yayat.

Dalam kesempatan ini AKP Yayat mengajak warga untuk bergotong royong bahu membahu membantu sesama warga kurang mampu, agar bis hidup layak. (***)