Begini Suka Duka Prajurit TNI dan Rakyat Dalam TMMD 2019 di Majalengka

oleh -34 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka yang di laksanakan di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, terus dikebut.

Dalam aktifitas pengerjaan berbagai sasaran fisik seperti pembangunan jalan, rumah tidak layak huni, sarana ibadah dan lainnya, tidak semua berjalan mulus dalam proses pengerjaannya dengan segala aktifitas.

Untuk penyelesaian pekerjaan terdapat kendala alam seperti cuaca dan medan sehingga menjadi kendala dalam pendistribusian dan angkutan.

Tidak semua pekerjaan program TMMD mulus di lapangan, namun apapun rintangannya jika dihadapi dengan bergotong royong antara TNI bersama masyarakat, semua akan menjadi mudah.

Hal itu, diungkapkan Danramil 1706/Bantarujeg, Kapten Inf Abd Hamid selaku koordinator rutilahu dalam satgas TMMD tersebut, Senin (29/7/2019).

Namun hal tersebut, kata dia, tidak sedikitpun menyurutkan semangat bagi TNI dan masyarakat dalam mengerjakan semua program TMMD ke 105 yang sedang sekarang di laksanakan.

“TNI dan masyarakat terus saling bahu membahu bergotong royong di setiap sasaran sebagai pelaku dan pengguna hasil pembangunan dalam program TMMD ke 105 ini,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut dia, dengan tujuan supaya hasil yang dicapai maksimal, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Program ini kita laksankan agar dapat meningkatkan ekonomi guna mensejahterakan dan meningkatkan sumberdaya manusia yang ada di pedesaan,” tukasnya. (**)