Berawal Dari Knalpot Bising, Pemuda Ini Dikeroyok Hingga Dibacok

oleh -50 views

Majalengka, korandesa.id Seorang pemuda asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ditangkap polisi. MI (20) ditangkap setelah melakukan pengeroyokan bersama satu orang temannya.

“Pelaku berjumlah dua orang. Baru inisial MI yang berhasil ditangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan, Kamis (28/4/2021).

Menurut Siswo, pengeroyokan itu berawal dari masalah pribadi antara MI dengan TA (korban). TA mengaku kesal dengan kelakuan MI saat mengendarai motor.

“Permasalahannya karena knalpot motor, awalnya korban merasa kesal dengan tersangka karena sering menggeber-geber kendaraannya,” katanya.

Sebelumnya korban sempat ingin menyelesaikan permasalahannya dengan tersangka.

TA menelpon MI meminta untuk menemuinya ke sebuah warung (tempat nongkrong korban) di Desa Indrakila, Kecamatan Sindang.

“Namun baru berbicara sebentar, pelaku sudah melakukan pengeroyokan kepada korban. Bahkan pelaku sudah mempersiapkan senjata tajam dari rumah,” jelas Siswo.

“Setelah memukul mengeroyok korban, pelaku kabur sambil berteriak ‘kadarieu yeuh sia’ (sini kalian semua. Red),” lanjut Siswo.

Kemudian, teman korban bernama MM sempat mengejar pelaku. Namun naas, teman korban malah menjadi sasaran senjata tajam milik pelaku.

“Teman korban mengalami luka sabetan di lengan kiri sebelah atas. TA juga sama mengalami luka sabetan, kalau dia di bagian kening,” jelas Siswo.

Pelaku ditangkap usai ada laporan dari masyarakat ke Polsek Sukahaji. Atas dasar tersebut MI saat ini dijerat pasal 170 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Laporan: Erick Disy Darmawan