Berkas Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi PDSMU Telah P 21, Tersangka Akan Segera Disidangkan

oleh -42 views

Majalengka, korandesa.id – Proses perkara dugaan tindak pidana korupsi di tubuh PDSMU yang merugikan keuangan negara sebesar 1,9 milyar rupiah terus bergulir, setelah jaksa penyidik menahan tersangka pada selasa 30 maret lalu dan menyita aset tersangka pada hari Jumat (09/04/2021), saat ini berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU peneliti yang diketuai Kasi Pidum Faisal Amin. SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka H. Dede Sutisna. SH. MH., melalui kasi Pidsus Guntoro J Saptodie. SH. MH mengatakan, dengan dinyatakannya berkas perkara lengkap atau P21 maka tugas jaksa penyidik akan menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada JPU untuk dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Bandung. ” penyerahan tersangka dan Barang Bukti ( tahap 2 ) dari Jaksa Penyidik kepada Jaksa Peneliti  secepatnya akan dilaksanakan sebelum hari raya lebaran “, kata Dede kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsAppnya, Rabu (28/04/2021).

Menurutnya, selama penyidikan, jaksa penyidik pidana khusus telah menyita uang tunai sebesar Rp. 650.700.000,- serta menyita aset tersangka berupa tanah dan bangunan yang terletak di jalan raya Majalengka – Cirebon.

Masih menurut Dede penyitaan aset ini sebagai barang bukti agar tidak dipindah tangankan. ” Selanjutnya terhadap Barang bukti yang disita ini,untuk menentukan harga aset tersebut akan dimintakan penaksiran ke kantor jasa penilai Penyitaan, dalam penilaian sendiri akan dihadiri oleh keluarga dan disaksikan oleh kepala Desa setempat”, jelasnya.

“Alhamdulillah penyitaan berjalan dengan lancar berkat bantuan dari keluarga tersangka dan aparat pemerintah Desa.
Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19”, pungkas Kajari. (***)