Bhabinsa Koramil 1701/Majalengka Galakan Gotong Royong Bersihkan Drainase

oleh -103 views

Majalengka, korandesa.id.- Seorang Babinsa dari Koramil 1701/Majalengka, Sertu Nana Heryana, tak canggung mengangkat batu besar serta endapan lumpur dan sampah yang menyumbat saluran air di Blok Rabu Desa Kawunggirang Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jumat, demi kenyamanan warga binaanya, (11/12/20)

Nana yang berseragam TNI berjibaku bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja-bakti perbaiki drainase, yang sering kali membanjiri jalan dan pemukiman warga kala air dari wilayah hulu banjir dan hujan deras.

“Saat musim hujan drainase sudah tidak mampu menampung debit air, karena saluran mulai dangkal akibat lumpur, sebagian menymbat akibat sampah dan matrial ,” ungkap Sertu Nana

Akibatnya air yang naik ke permukaan jalan, kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan, bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

“Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi tugas Babinsa di desa binaan,” ungkap Nana yang berharap gotong-royong antara TNI dan masyarakat bisa mempererat tali silaturahmi.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1701 Majalengka, Kapten Arh Budi Agus Santoso menambahkan, prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Hal tersebut, kata Danramil, guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. Seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa tersebut, ikut serta dalam perbaikan drainase.

“Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Danramil, bahwa Babinsa juga memiliki tugas yang berat bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa.

“Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya. (***)

Laporan : Wisnu

No More Posts Available.

No more pages to load.