Tangani Penyebaran Covid -19, Bank BJB Majalengka Sterilisasi Pengunjung

oleh -159 views

Majalengka, korandesa.id – Waĺaupun penyebaran virus Corona Covid -19 di Indonesia semakin mewabah namun bank BJB cabang Majalengka tetap melayani para nasabah yang hendak bertransaksi di bank pemerintah Daerah ini. Dalam situasi mewabahnya Covid-19, pemerintah memberlakukan stay home untuk mengantisipasi meluasnya virus ditengah masyarakat.

Namun bank Jabar Banten harus tetap melayani masyarakat yang bertransaksi, terlebih layanan yang berkaitan dengan program pemerintah, seperti halnya penyaluran Dana Bos yang harus secepatnya dilakukan pihak bank untuk dapat dipergunakan oleh sekolah sekolah di kabupaten Majalengka.

Menurut Kepala bank bjb Cabang Majalengka Dikdik, Untuk melakukan pelayanan masyarakat sesuai dengan Program Presiden Jokowi ditengah mewabahnya Virus Corona,bank Bjb Majalengka memberlakukan SOP prima sehingga nasabah atau tamu yang masuk kantor BJB harus steril dengan syarat bersih. Sebelum masuk ruang tunggu nasabah, dihalaman telah disediakan posko datang cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir bersih, lalau masuk ruangan sterilisasi selama 15 detik, setelah itu, petugas satpam mengukur suhu sètiap pengunjung yang datang, jika semua dalam keadaan baik maka pebgunjung bisa dipersilahkan masuk.

Sementara dibagian dalam ruangan sendiri telah disediakan tempat duduk dengan jarak satu meter untuk setiap orang ketika menunggu antrian dari petugas pelayanan.

“Dengan diberlakukan cara seperti ini diharapkan seluruh tamu yang mesuk kegedung bank bjb dalam keadaan sehat dan bersih”, tegas Dikdik.

Hal senada juga disampaikan satpam bank Bjb Mohamad Sukri yang baru saja pindah tugas dari Bandung. Ia menyebutkan sudah dua hari ini pihak bank bjb melayani para guru yang akan mencairkan Dana Bos. “Dari mulai pagi sudah dua hari ini bank melayani para guru yang akan mencairkan Dana Bos, dengan cara bergiliran tiap kecamatan, semua pengunjung yang datang ke Kantor Cabang majalengka diberlakukan sama tak terkecuali pegawai Bank itu sendiri. Ini atas perintah pimpinan, Kami tidak boleh meloloskan satu pengunjungpun tanpa melalui jalur sterilisasi ini. jika ada yang masuk lalu keluar dan masuk lagi tetap deberlakukan tetap diberlakukan sama”, ungkap Sukri.

Sementara itu, salah satu pengunjung bank bjb yang datang pada jumat pagi (27/03) Udir Sudirja. S.Pd, Kepala SD Leuwikidang yang juga merupakqn Ketua PGRI Kecamatan Kasokandel menuturkan, dirinya merasa nyaman dengan dilakukannya seterilisasi kepada nasabah ditengah ketakutan mewabahnya virus corona covid-19. “Kami merasa nyaman sekalipun agak canggung karena tidak biasannya datang ke bank ini dengan aturan sterilisasi, namun karena ini untuk kebaikan bersama”, kata Udir.

“Hal yang dilakukan bank bjb dan para nasabah dan pengunjung yang mengikuti prosedur dalam mencegah penularan virus corona ini, telah membantu tugas pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Corona. Yang pasti bagusnya, semoga ditempat pelayana umum lainnya juga melakukan hal ini”, tegas Udir. penuh harap. ( KD 01 )