Bupati Karna Hampir Tidak Percaya Soal Status Zona Merah di Majalengka

oleh -54 views

Majalengka, korandesa.id Dengan ditetapkannya status zona merah di Kabupaten Majalengka, Bupati Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi hampir tidak percaya dengan penetapan Satgas Covid-19 Pusat terhadap Majalengka.

Pasalnya, pihaknya mengaku data harian perkembangan Covid-19 di Majalengka selalu dipegang oleh pemerintah kabupaten Majalengka.

“Makanya saya bertanya kepada pihak yang di atas dasarnya apa Majalengka ditetapkan zona merah,” ujar Karna saat jumpa pers, Rabu (12/5/2021).

Bupati juga merasa bingung karena kasus Covid-19 di Majalengka sendiri relatif rendah dan tidak melonjak begitu signifikan.

“Kami juga bingung lonjakannya di Majalengka dimana, yang meninggal saja 10 hari terakhir cuma 8 orang, kemudian ketersediaan ruang isolasi dari 77 yang di pakai cuma 15, terus yang sembuh juga sampai mendekati 119 pekan ini,” kata Karna.

“Kalau melihat pada peta potensi dan resiko penularan covid-19 di Jawa barat, gak ada zona merah kan ?, dan data ini juga keluaran baru,” lanjutnya.

Dengan itu, Bupati akan menindak lanjuti terkait pelabelan zona merah Covid-19 se-pulau Jawa ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Makanya kita akan kirim surat ke Gubernur dengan melampirkan data kajian ini. Saya gak protes, saya hanya meluruskan saja,” ucap Karna.

Laporan: Erick Disy Darmawan