Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi M.Mpd Bagikan Alat Pertanian

oleh -9 views

Majalengka,Korandesa.id Dipenghujung tahun anggaran 2021 pada musim penghujan para petani di kabupaten Majalengka secara serentak melakukan masa tanam pertanian dari berbagai jenis pertanian. Dan diakhir tahun ini pula sejumlah petani melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan mulai di manjakan dengan bantuan Alat tekhnologi yang akan mendongkrak peningkatan kwalitas pertanian.

DKP3 Majalengka dari tahun ketahun mulai berbenah diri untuk meningkatkan kwalitas  pertanian yang berdayaguna dan inovatif, perkembangan kemajuan tekhnologi menjadi faktor motivasi kinerja para pelaku pertanian baik pegawai atau mitra kerja.

Bertempat dikantor DKP3 Majalengka Kamis  3 Desember 20021 secara simbolis Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi menyerahkan bantuan  sekaligus Launcing Bantuan Alsintan dan penyerahan kartu ATM BLT DBHCHT, Alsistan Tanaman Pangan, IT Telecomprenc dan Pembangunan BPP Kertajati.

Hadir dalam acara tersebut Bupati, Sekda, didampingi para kadis, camat, Kepala pusat Penyuluh Pertanian Kemeterian Pertanian RI . Seluruh jajaran dinas DKP3 para penyuluh tangguh PNS, P3K dan yang masih honor, ketua assosiasi petani tembakau, kepala BJB Majalengka.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir.Jokowidodo melalui Kementerian Pertanian telah membantu petani di majalengka, bantuan ini sangat berarti bagai masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan kita, semoga tahun depan pemerintah pusat akan lebih banyak lagi membantu.

Karna berpesan kepada Kadis DKP3 Ir. Iman Firmansyah,M.M agar semakin pro aktif rurun kelapangan untuk melihat secara langsung kebutuhan para petani, mejurutNya kebutuhan alat pertanian masih cukup banyak yang kurang oleh sebab itu mari kerja gerakkan semua komponen hadir ditengah tengah para petani, jika diperlukan untuk datang kejakarta meminta bantuan kebutuhan petani saya siap jangan segan segan menyampaikan kepada saya tutur mantan Kadisdik Majalengka itu.

Seluruh bantuan alat pertanian yang datang ke masyarakat melalui DKP3 adalah persetujuan dan pengajuan bupati saya yang menandatangan, jika tanpa tandatangan saya bukan tanggung jawab saya sehingga harus betul betul sesuai prosedur sekda pun harus mengetahui ungkap Karna.

Lebih tegas Karna menyampaikan sambil menyapa seluruh penyuluh pertanian “layani bantu petani saya ini anak petani dan merasakan jangan dipersulit, dengan petani itu komunikasinya sejuk beda dengan Politisi hubungannya panas ungkap karna.

Tak lupa H.Karna juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan telah membantu petani di Majalengka, meminta juga kepada pihak BJB agar membantu para petani dengqn maksimal baik administrasi dan permodalan.

Kepala Dinas DKP3 Ir. Iman Firmansyah,M.M dalam sambutannya menyampaikan laporan bantuan yang akan diserahkan di lima bidang yang dipimpinnya yakni Bidang Tanaman Pangan, Bidang Peternakan, Bidang Penyuluhan, Bidang Hortbun dan Bidang Perikanan.

Seluruh bantuan akan diserahkan kepada yang berhak menerima sesuai perintah pak Bupati dengan komitmen “Kami penyuluh Raharja DKP3 Majalengka siap mendukung program dan kebijakan Bapak Bupati dan selalu menjadi garda terdepan membangun sektor pertanian mewujudkan tetap bersama Raharja. Trimaksi kepada Bapak Bupati atas berkenannya membantu DKP3 secara utuh dan seluruh pihak yang berpartisipasi ungkap Iman.KD01