Bupati Majalengka Pimpin Upacara Hari Pahlawan

oleh -34 views

Majalengka, korandesa.id – Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-74 dengan tema yang di usung “Aku Pahlawan Masa Kini” dengan memperingati hari pahlawan ini bertujuan untuk meningkatkan jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan dan mengharumkan negara republik Indonesia ini, kegiatan berlangsung di lapangan GGM Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11/2019).

Hari Pahlawan merupakan momentum bersejarah bagi Indonesia, Memperingati Hari Pahlawan adalah sebuah bentuk menghargai jasa para pahlawan.

Sehingga untuk kembali mengenang jasa para pahlawan atas perjungan dan pengorbanannya, di peringatilah hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Jatuhnya hari pahlawan pada tanggal 10 November adanya peristiwa di Surabaya 1945 banyaknya korban berjatuhan, pada tanggal itu rakyat dengan bersatu padu mengusir penjajah di dalam negri.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka Mengutip dari perkataan bung Karno, Jasmerah (jangan sekali-kali melupakan sejarah) karena dengan mengingat sejarah untuk memperkirakan masa depan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” Ucapnya sewaktu di mimbar dengan mengutip kata kata bung kano.

(Rick)