Bupati Sutrisno Resmikan Masjid At Taqwa SMP 1 Kadipaten

oleh -80 views

Majalengka, KD
Bupati Majalengka DR H. Sutrisno SE MSi meresmikan Masjid At Taqwa SMP 1 Kadipaten, Kamis (5/4).
Nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. H. Imam Pramudya Subagja MM, Kepala Sekolah SMPN 1 Kadipaten, Camat Kadipaten Nana Suprijatna, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail, Ketua Komite Sekolah Drs. Sabungan Simatupang, dan tamu undangan lainnya.
Bupati Sutrisno mengatakan dengan dibangunnya masjid At Taqwa ini diharapkan pembinaan karakter dan mental siswa di sekolah ini bisa terdidik dengan baik dan akan menghasilkan siswa siswi yang agamis. Apalagi di zaman era globalisasi ini dimana banyak sekali pengaruh dari internet maupun media sosial. Dengan dididik sejak usia dini ini maka siswa siswi akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Kenakalan remaja tidak akab terjadi manakala mereka mempunyai keimanan yang kuat dan mental yang baik pula.
Saya mengapresiasi dan mendorong setiap sekolah mempunyai masjid.Dan makmurkanlah masjid masjid yang telah dibangun. Apalagi ini di lingkungan sekolah. Harus dimanfaatkan untuk pembinaaan mental dan karakter keagamaan siswa siswi.
Masih kata Bupati Sutrisno, “Masjid sebagai sarana ibadah agar dimanfaatkan dengan baik, jika tibanya solat maka ayo berjamaah di masjid, atau dibuatkan ektrakulikuler keagaamaan untuk meningkatkan ibadah anak anak, ” katanya.
Sementara itu Kepala SMPN 1 Kadipaten Hj. Nina mengatakan alhamdulillah pembangunan masjid ini bisa diwujudkan sejak perencanaan dua tahun lalu dan ini berkat gotong royong atau kebersamaan swadaya dari siswa siswi dan orang tua siswa serta para alumni di sekolah ini dengan anggaran Rp. 770 juta. Mudah mudaham akan bermanfaat dan akan dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana untuk meningkatkan ibadah dan pembinaan siswa di bidang keagamaan, ” ujarnya. (Eka)