Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Tegalaren Lukakan Penyemprotan Disinfektan

oleh -164 views

Majalengka, korandesa.id – Wabah virus Corona Covid-19 terus menyebar. Ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan social distancing terus disosialisasikan.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum.

Ketua Karang Taruna Dian Karya Remaja mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.

“Majalengka ini sudah dinyatakan masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Ayo dong sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga,” kata dia di lokasi penyemprotan, di Desa Tegalaren Kecamatan Ligung, Jumat (27/3/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya juga menghimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah. Hampir semua titik kumpul didatangi untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga yang ada terkait penyebaran Covid-19. Rumah ibadah seperti Mushola pun tak luput dari penyemprotan.

“Sengaja kita semprot di lokasi nongkrong, sekalian juga kita imbau agar jangan lagi terlalu lama di luar apalagi berkerumun karena itu beresiko,” Ujar Kundeng

Kundeng melanjutkan, saat ini bukan lagi saatnya saling menyalahkan. Sebab malah akan menambah persoalan. Melawan Covid-19 harus menjadi tujuan bersama.

“Ayo dong, khususnya pemuda bergerak bikin dampak. Jangan hanya terus bergantung dengan pemerintah. Gerakan sosial sangat membantu dan mempercepat pemulihan. Minimal untuk saling mengingatkan agar sosial distancing,” Pungkasnya.

(Rick)