Centra Vaksinasi RSUD Cideres Dapat Kunjungan Kapolres AKBP Edwin Affandi

oleh -23 views

Majalengka, korandesa.id – Sebagai langkah untuk mempercepat penanganan Covid-19, giat vaksinasi terus dilakukan pihak pemerintah baik pusat maupun daerah di beberapa tempat maupun lembaga. Sebut salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah Cideres, Kabupaten Majalengka.

Namun ada yang berbeda dari sebelumnya, dimana pada giat vaksin yang digelar beberapa waktu lalu tepatnya pada Kamis (14/10/2021) pihak rumah sakit dipantau langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang di dampingi Kabag Ops Kompol Firman Taufik, Kasat Intelkam AKP Djonnaidi dan Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudi Djunardi.

Adapun kunjungan Kapolres dilakukan ke tempat pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gedung Rahayu RSUD Cideres ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif.

Kunjungan Kapolres AKBP Edwin beserta rombongan diterima langsung dr. Egga Bramasta Aqidafi, MM.RS Kabid Pelayanan Medis dan Penunjang Medis sekaliigus ketua satuan petugas (satgas) di tim vaksin di dampingi Agus Heriyanto, S.kep.,Ners. Kasubag Umum dan Kepegawaian serta Kasi Pelayanan Medis RSUD Cideres Pujiarto, S.kep., Ners.,MH., Kasie Pelayanan yang juga merupakan sekretaris 1 satgas di tim vaksin ini.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Edwin mengajak seluruh keluarga besar RSUD Cideres untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Sementara itu Agus Hariyanto, S.kep., ketika dimintai komentarnya terkait hal diatas, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi beserta rombongan atas kunjungannya. “Alhamdulillah pak Kapolres datang memantau pelaksanaan kegiatan vaksin di centra kami, beliau juga memberikan semangat dan motivasi kepada kami Tim Vaksin RSUD Cideres dan ini merupakan satu penghormatan bagi kami,” ungkap Agus ketika dihubungi via selulernya.

Kunjungan yang dilakukan Kapolres ke beberapa tempat ini dalam rangka sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi di wilayah hukum kerjanya. Kapolres Edwin pun tidak lupa mengingatkan kepada Tim Pelaksana Vaksin RSUD Cideres agar selalu menjaga kesehatan dirinya agar masyarakat dapat terlayani dengan baik selain beliau menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu menurut informasi dari bagian edukasi dan observasi sekaligus bagian promkes Engkus, S.kep., menjelaskan bahwa vaksin dosis 1 dengan jenis frizer ini target sasaran untuk 400 orang, katanya kepada media ini. (IR)

No More Posts Available.

No more pages to load.