Dalam Sepekan Polres Majalengka Ringkus Dua Pelaku Curanmor

oleh -96 views
Dok. Polres Majalengka Konferensi Pers Ungkap Pelaku Curanmor.

Majalengka, korandesa.id – Satuan Reskrim Polres Majalengka berhasil mengungkap 2 (Dua) kasus pencurian kendaraan bermotor dalam sepekan.

“Sebanyak dua orang tersangka dan tiga penadah berhasil diringkus, Sedangkan 1 orang DPO masih dalam pengerjaran aparat kepolisian,” Ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH. Saat konferensi Pers, Senin(09/03).

Dijelaskan Kapolres, ada satu orang residivis kasus serupa berinisal KI yang berhasil menggasak 1 unit kendaraan motor matic, namun KI tidak sendirian dalam menyalurkan hasil curiannya ia bekerjasama dengan tiga orang penadah yakni berinisial TRS, AS dan GG.

“Sebab, ketiga kawan residivis tersebut mencoba memberikan pertolongan kepada KI atau kata lain menjadi penadah atas perbuatan KI,” Tandas AKBP Bismo.

Senada dari AKBP Bismo, Ada sejoli pencuri kendaraan motor Jupiter MX inisial ES dan LS, ES berhasil diringkus pada Kamis (05/03), Sekitar pukul 16.30 wib oleh Unit Reskrim Polsek Sukahaji di sekitaran lampu merah kadipaten.

Namun kawan ES berinisial LS ditetapkan sebagai DPO karena sampai saat ini polisi belum bisa menemukan keberadaannya.

Rata-rata modus operasi yang dilakukan oleh para tersangka, yaitu dengan cara memantau keteledoran pemilik kendaraan yang sehingga mudah di garap oleh para pelaku.

Atas pengungkapan kedua kasus tersebut polisi berhasil amankan barang bukti 3 (Tiga) unit kendaraan roda dua yakni Motor Yamaha Mio Tahun 2008, Yamaha N-MAX dan Yamaha Jupiter MX.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

(Rick)