Dandim 0617/Majalengka Jadi Idola

oleh -39 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Berkat ketelatenan dan sifat keramahtamahan Komandan Kodim 0617/Majalengka sebagai Dansatgas TMMD ke-105 saat berkunjung ke rumah-rumah warga Desa Argasari, Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka yang menjadi tempat sasaran TMMD membuat sosok TNI diidolakan oleh semua warga baik ibu-ibu, para sesepuh, remaja maupun anak-anak.

Tak khayal, berawal dari mengidolakan sosok seorang Komandan Kodim tersebut, anak-anak terinspirasi dan ingin menjadi tentara supaya bisa mengabdi kepada bangsa dan negara, serta membantu rakyat yang disukai banyak orang.

Salah satu siswa mengemukakan, alasan kenapa anak-anak mengidolakan sosok TNI dan berkeinginan menjadi tentara, yakni bangga dengan keberadaan para prajurit TNI yang kerap membantu, bekerja dan membaur dengan masyarakat.

“Seperti halnya bapak Komandan Kodim bila sudah berbaur dengan warga, beliau tidak suka membeda-bedakan satu sama yang lain. Jadi saya mengidolakan bapak TNI dan ingin menjadi tentara seperti beliau-beliau,” tuturnya, Senin (5/8/2019).

Hal serupa pula diungkapkan para ibu-ibu warga setempat. Mereka tidak kalah dengan anak-anaknya yang mengidolakan pimpinan TNI setingkat Kodim di Majalengka.

“Selain ramah, bapak Dandim juga orangnya pandai bergaul dan humoris serta penampilannya juga menyakinkan sehingga ibu-ibu suka terpesona,” ungkap seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Sementara Dansatgas TMMD 105 mengutarakan, keberadaan para anggota Satgas TMMD di Desa Argasari memang dibuat menarik perhatian anak-anak dan semua warga, hal itu dikarenakan sikap dari para anggota Satgas dituntut harus selalu ramah dan bersosialisasi. (*)