Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Hari Subarkah. P.Ac., M.Ac. Tinjau Lokasi Abrasi Sungai Cijurey Di Desa Cibodas

oleh -57 views
Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Hari Subarkah bersama anggotanya tinjau jalan desa Cibodas yang kena Abrasi Sungai Cijurai

Majalengka, korandesa.id – Kesigapan TNI dalam pelayanan terhadap warga memang tidak diragukan lagi, hal ini tercermin dari sikap seorang Komandan Kodim 0617/MJL, Letkol Inf Hari Subarkah, P.Ac., M. Ac,. Yang dengan sigap ketika terjadi bencana langsung turun tanpa menunggu komando.

Seperti halnya pasca kejadian meluapnya sungai Cijurey yang mengakibatkan terjadinya abrasi serta memutuskan akses jalan kabupaten di desa Cibodas Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, yang terjadi pada Jum’at sore ( 24/01/2020) sekitar pukul 18.20 WIB.

Sore itu juga selang beberapa menit, Dandim 0617 Letkol Inf Hari Subarkah langsung tinjau lokasi bencana tersebut, bersama Danramil 1701/Kota. Kapten Arh. Masnun, Unit Intel Kodim Letda Inf. Aan Samian dan beberapa anggota TNI lainnya.

Menurut informasi yang diterima koran desa, luapan sungai Cijurey ini terjadi akibat hujan di hulu sungai yang cukup tinggi dan berlangsung cukup lama hingga di hilir sungai terjadi luapan yang besar mengakibatkan abrasi dantergerusnya jalan Kabupaten penghubung majalengka ke Nunuk baru.

Letkol Inf Hari Subarkah menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan datangnya musim penghujan tahun ini. ” Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada pada musim hujan tahun ini. yang kemungkinan intensitasnya cukup tinggi dan bisa menyebabkan meluapnya air sungai seperti yang terjadi di subgai cijurey ini”, pungkas Dandim ( KD – 02 )