Dandim Majalengka: Gotong Royong Wujud Persatuan Dalam TMMD ke-105

oleh -46 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia khususnya pada kegiatan TMMD ke 105 di Desa Argasari, Kec Talaga, Kab Majalengka.

Sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke 3 “persatuan Indonesia”. Perilaku gotong royong yang dimiliki Bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.

“Contoh kegiatan yang dapat dilakukan secara bergotong royong, antara lain pembangunan fasilitas umum dan membersihkan lingkungan sekita,” ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Menurut Dandim, sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Karena kata dia, dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan kegiatan dengan cara bergotong royong.

“Dengan demikian segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju,” ujarnya. (Rick)