Desa Baribis Realisasikan BLT Dana Desa

oleh -170 views

Majalengka, korandesa.id – Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan melalui Dana Desa tahap pertama, bertempat di sarana olahraga desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Selasa (19/5).

Menurut Kepala Desa Baribis Abdul Karim pembagian BLT Dana Desa tersebut sebesar Rp 600.000 per-KK setiap bulan, dengan jumlah penerima dampak wabah Covid-19 yang ada di Desa Baribis sebanyak 263 Kepala keluarga.

“Bantuan tersebut akan direalisasikan setiap bulan selama 3 bulan, untuk tahap pertama pada hari ini kita realisasikan secara bersama-sama dengan Desa Kutamanggu dan Desa Batujaya yang bertempat di gedung Sarana Olah Raga (SOR) milik Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka,” Ujar Abdul Karim.

Lebih lanjut Abdul Karim mengatakan alokasi anggaran untuk wabah Covid-19 ini sebesar Rp 473.400.000 sumber dana dari Dana Desa tahap pertama tahun 2020.

Abdul Karim juga berharap bisa meringankan beban warga yang tengah digunjing pendapatan ekonominya oleh wabah covid-19 ini.

“Semoga dana ini bisa di pakai untuk biaya hidup keluarga-keluarga yang kena dampak wabah Covid-19,” Ujarnya saat mengakhiri perbincangan dengan media koran desa.

(KD-09).