Desa Randegan Kulon Mulai Berbenah Dibawah Kepemimpinan Kuwu Rewah

oleh -17 views

Majalengka, korandesa.id – Walaupun baru seumur jagung menjabat Kepala Desa Randegan Kulon Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Rewah kepala desa terpilih pada pilkades serentak 3 bulan lalu telah menunjukan keseriusannya dalam membangun desa. Sebagai bukti janji kampanyenya, Ia bersama aparatur desanya telah merealisasikan beberapa program pembangunan infrastruktur yang sempat tertunda oleh kepala desa sebelumnya.

Kepada sejumlah wartawan, kuwu Rewah mengaku, saat ini ia bersama jajaran pemerintahannya telah menyelesaikan pembangunan rabat beton di tiga titik blok Wage dan blok PON dengan panjang masing masing 120 meter dan 123 meter serta 90 meter yang di biayai dari anggaran dari Dana Desa (DD) tahap II. Selain itu, menurut kuwu di blok tersebut juga telah di bangun tembok penahan tebing (TPT) yang anggarannya diambil dari Bantuan Provinsi ( Banprov). “Anggaran DD tahap II dan Banprov, kami realisasikan untuk pembangunan rabat beton dan TPT di blok Wage dan Pon, karena saat musim penghujan jalan di blok tersebut selalu banjir, mudah mudahan setelah di bangun jalan dan saluran drainasenya di blok tersebut tidak banjir lagi”, ujar Rewah dikaantornya, pada Kamis (14/10/2023).

“Ini merupakan janji saya kepada masyarakat Randegan kulon, untuk membangun desa guna menuju desa mandiri “, katanya.

“Mari kita bersama sama bergandengan tangan, satukan perbedaan untuk membangun Randegan kulon yang lebih maju”, ajak Rewah.

Menurut Rewah, selain pembangunan infrastruktur yang akan dikebut, ia juga akan membangun SDM unggul di jajaran pemerintahannya, hal ini telah ia buktikan dengan merombak struktur pemerintahan desa Randegan kulon dengan anak anak muda yang enerjik. ” Saya sengaja menempatkan anak anak muda di jajaran pemerintahan saya, agar bisa berlari dalam mengejar ketertinggalan pembangunan”, uangkap Rewah.

Ditempat yang sama, Gufron sekertaris Desa Randegan Kulon menyampaikan, ia bersama pamong desa lainnya akan bekerja keras untuk membantu kepala desa sebagai pimpinannya dalam mewujudkan cita citanya dalam membangun desa dan mensejahtrakan masyarakat. Ia merasa bangga dipercaya dan bisa bekerja untuk membantu kepala desa pilihannya guna melayani masyarakat. ” Saya akan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat sesuai harapan pak Kuwu”, kata Gufron.

Menurut Gufron, untuk program kedepan kepala desa telah mencanangkan pembangunan penampungan air dan irigasi untuk pertanian, ” Mudah mudahan tahun depan apa yang diharapkan pak kuwu bisa terealisasi, kami akan bekerja keras untuk membantu merealisasikannya, karena ini untuk kepentingan masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Randegan Kulon H. Taham mengungkapkan rasa bangganya kepada Kepala desa Randegan Kulon yang baru. Menurutnya, walaupun baru beberapa bulan menjabat, namun sudah bisa membuktikan keseriusannya dalam membangun desa Randegan Kulon yang berada jauh di utara Kota Majalengka. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.