Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Larang Menabung Di Sekolah

oleh -42 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Saat di temui di ruang kerjanya oleh wartawan korandesa.id Sekdis Dinas Pendidikan Kabupeten Majalengka Hj. Ropedah dimintai keterangan terkait Surat Edaran larangan menabung di sekolah, Kamis (01/08/2019).

Menabung sejak dini adalah pembelajaran untuk anak-anak belajar menghemat, Namun di Kabupaten Majalengka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan pihak sekolah mengadakan tabungan/menabung di sekolah.

“Banyaknya aduan dari orang tua siswa ke dinas pendidikan tentang tidak tepatnya sasaran menabung di sekolah, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mengeluarkan surat edaran mengenai larangan menabung disekolah untuk antisipasi penyalah gunaan tabungan siswa,” Ujar Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

Hj. Ropedah juga menambahkan “Namun surat edaran ini untuk di evaluasi kembali setiap masuk akhir tahunan ajaran baru, apakah dengan adanya surat edaran tersebut ada dampak positifnya atau dampak negatifnya, kalo tidak ada masalah maka surat edaran ini akan terus di lanjut ke tahun-tahun ajaran berikutnya,” Tambahnya.