Ditengah Pandemi Covid 19, Maruarar Sirait Buktikan Rasa Cinta Kasihnya Terhadap Rakyat Pasundan

oleh -134 views

Majalengka, korandesa.id – Tokoh Politik Nasional yang juga merupakan Mantan DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait telah membuktikan rasa cinta kasihnya kepada warga tatar Pasundan khususnya warga masyarakat di Kabupaten Sumedang, Majalengka, Subang serta Wilayah bogor dan Cianjur.

Walaupun dia bukan lagi merupakan anggota Legislator di Negeri tercinta ini, namun sikap kenegarawannya tak bisa terbantahkan, ia selalu ingat dan memperhatikan rakyatnya, terlebih pada konstituennya di dapil IX ( Subang, Majalengka Sumedang ) yang telah mengantarkan dia ke gedung parlemen selama 15 tahun.

Maruarar Sirait tak pernah melupakan sejarah, hampir disetiap kesempatan ia selalu menyambangi dan ingat kepada rakyatnya yang telah menjadikan dia sebagai anggota DPR RI selama 3 periode. Terlebih saat sekarang ini, dimana Negera sedang terjangkit wabah pandemi covid 19. Ia dengan tulus mengulurkan tangan membantu rakyat Sumedang, Majalengka, Subang dan Bogor yang sedang kesusahan terkena dampak pandemi covid 19.

Minggu lalu selama 15 hari, Maruarar menerjunkan Tim relawannya di Subang, Majalengka, Sumedang dan Bogor untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer bagi 100 desa ditiap kabupaten. Dan hari Jum’at kemarin (08/05/2020), lagi lagi Maruarar Sirait telah menyalurkan bantuan berupa Sembako dan masker bagi masyarakat Tomo Kabupaten Sumedang.

Hal itu disambut bahagia masyarakat Tomo Sumedang, mereka sangat terharu dan bangga terhadap sikap dan kepedulian Bang Ara. Seperti halnya yang diungkapkan seniman asal Sumedang, Krisna Supriatna, menurutnya, sangat sulit menemukan sosok politisi seperti Maruarar yang meski bukan lagi anggota DPR namun tetap meperhatikan masyarakat.

Kerja-kerja Maruarar yang tulus dan tanpa pamrih ini layak ditiru oleh segenap politisi terutama di tengah kondisi saat ini yang menyulitkan.

“Kami yang membagikan terharu, meneteskan air mata. Yang menerima pun menangis bahagia dapat perhatian dari bang Ara, kami semua merasa terharu semua,” ungkap Krisna, yang ikut membagikan bantuan.

Sebagai seniman, Krisna menilai, Maruarar adalah politisi yang bukan datang saat masyarakat tertawa saja.
Namun juga hadir ketika rakyat sedang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Dede Suwarman.

Dede mengatakan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Maruarar Sirait.

“Meski sudah tidak menjadi anggota DPR lagi, Bang Ara tetap peduli pada rakyat Sumedang, khususnya warga Tomo,” ungkap Dede. ( Seperti yang dilansir media tribunnews.com )

Atas nama masyarakat Tomo, Dede pun mengucapkan terima kasih kepada Maruarar Sirait.

Ia memastikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi rakyat yang membutuhkannya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tolengas, Cucu Nurkaya, mengucapkan terima kasih kepada Maruarar atas nama warga.

“Bantuan bang Ara ini sangat terasa sekali manfaatnya bagi warga kami,” ungkap Cucu.

Sementara itu Emntin, warga desa Tolengas, mengaku terharu. Dengan terisak, ia mengatakan bahwa bantuan itu sangat bermanfaat.

“Saya menerima bantuan ini. Ingin menangis. Terima kasih,” ungkap Entin.

Rasa yang sama juga disampaikan seorang ibu asal desa Mekarwangi. “Nuhun pisan (terima kasih banyak),” pungkasnya dengan penuh haru menahan tangis.

Dari pantauan, pembagian sembako ini dilakukan dengan mengunjungi rumah pe rumah. Saat membagikan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. (KD-02)