DPC PDI Perjuangan Bersama Pemkab Majalengka, Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

oleh -22 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA.- Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ketua DPC PDI Perjuangan Dr.H.Karna Sobahi., M.MPd., yang juga merupakan Bupati Majalengka mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat umum serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan untuk menggalang bantuan kemanusiaan.
Bantuan berupa uang dan barang kebutuhan pokok yang terkumpul langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur pada siang tadi, Rabu (30/11/2022) untuk bisa segera didistribusikan.

Bantuan kemanusiaan tersebut diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka. Pengiriman bantuan dilakukan langsung Bupati Karna bersama para OPD dilingkungan pemkab yang diiringi Pengurus DPC dan para anggota legislatif fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka.

Rinna Sri Isdiyati salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Majalengka mengatakan, Bantuan yang terkumpul dari Fraksi dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan berupa beras 1 ton di tambah Mie instan 100 dus serta selimut, terpal dan pampers langsung diserahkan kepada sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur untuk segera disalurkan, sementara masih menurut dia, bantuan dari pemkab majalengka sendiri berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Bupati Karna Sobahi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di pendopo Cianjur.

“Bupati Karna berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Rina usai menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut.

Diterangkan Rina, penggalangan bantuan kemanusian itu diintruksikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Dr.H. Karna Sobahi kepada jajaran pengurus dan Fraksi PDIP serta kepada para kepala OPD yang ada dilingkungan pemkab Majalengka.

“Untuk bantuan dalam bentuk barang dikumpulkan dari tiap para pengurus DPC dan Fraksi, sementara uang tunai dari para OPD yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

“Kita spontan gotong royong sesama kader PDI perjuangan sharing dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka,” ucap Rina.

Rina berharap bantuan kemanusian yang diberikan DPC PDIP bersama Pemkab Majalengka tersebut dapat membantu meringankan beban hidup mereka yang terkena musibah. ( S. Simatupang )

No More Posts Available.

No more pages to load.