Dr. H. Sutrisno, SE,. M.Si. Kunker di Dapil  Bagikan Sembako Saat Pandemi

oleh -91 views

Majalengka, korandesa.id – Mewabahnya Pandemi Coronavirus Disease 19 (COVID-19) di dunia sangat berdampak pada kegiatan sosial budaya masyarakat. Kegiatan kegiatan sosial kebudayaan yang sudah biasa dilakukan dan mengakar di masyarakat harus terpaksa dirubah atau dihentikan. Tak tanggung tanggung dampak tersebut bukan saja menyasar pada kegiatan kalangan masyarakat bawah, di kalangan para elit politik pun dengan terpaksa harus mengubah pola kerja yang sudah biasa dilakukan. Para anggota legislatif ini harus mengubah pola kerja yang biasa mengumpulkan massa dengan kegiatan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu anggota komisi IV DPR RI Dr. H. Sutrisno, SE,. M.Si. Dari Fraksi PDI Perjuangan, yang mengganti kunjungan kerjanya (Kunker) dengan cara mulia yakni membagikan sembako kepada Masyarakat yang terkena dampak covid 19. Saat melaksanakan kunkernya, ia membagikan sembako berupa sandang pangan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka serta ke DPC PDI Perjuangan Subang dan Sumedang, Rabu (5/5).

“Saya bagikan sembako di wilayah dapil saya yakni Sumedang, Subang dan Majalengka, untuk di Majalengka saya membagikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terkena dampak covid-19 serta kepada anak ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Jatiwangi yakni Jatiwangi, Surawangi, Sutawangi, Burujul Kulon dan Burujul Wetan, dan diberbagai tempat di tanah sindang kasih yang sangat saya cintai. Untuk Kabupaten Subang dan Sumedang saya bagikan melalui DPC PDI Perjuangan setempat untuk kembali dibagikan sesuai kewenangan masing-masing dari DPC PDI Perjuangan Subang dan Sumedang,” Ujar Sutrisno.

Selain kebutuhan dasar sandang dan pangan Sutrisno juga bagikan perangkat ibadah berupa sarung dan mukena.

“Beras sekitar 1500 karung dibagi tiga kabupaten yang isinya masing-masing seberat 5kg, sarung 1500 pcs dibagi tiga kabupaten dan mukena 30 pcs dibagi tiga kabupaten, pembagian sembako merupakan lanjutan sebelumnya telah membagikan ribuan masker di tiga kabupaten sejak Virus Corona melanda Bangsa kita,” Ujar Sutrisno.

Disela-sela kegiatan bagi-bagi sembako dan perangkat ibadah, Sutrisno juga ajak masyarakat untuk mentaati anjuran dari pemerintah selama diberlakukannya penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Selain bagi-bagi sembako saya juga sosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati anjuran peraturan selama diberlakukannya PSBB, taat aturan itu penting terlebih harus mampu mendisiplinkan diri masing masing warga demi keselamatan bersama, jika kita taat dan disiplin diri selama Virus ini berarti kita sudah membantu pemerintah dan ikut menyelamatkan kesehatan orang lain. Saya mengajak masyarakat jaga jarak dalam setiap kerumunan pakai masker dan rajin cuci tangan, semoga dengan upaya dan gotong royong bersama kita mampu melewati masa sulit ini dan badai Virus cepat berlalu agar Bangsa ini kembali  normal, dan semoga bantuan saya dapat membantu dan bermanfaat,” Terang Sutrisno.

(Rick)