Dukung Percepatan Vaksinasi Covid 19, Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal Di Majalengka

oleh -3 views

Majalengka, korandesa.id – Guna mensukseskan target program vaksinasi menyeluruh Covid 19 yang dicanangkan pemerintah, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., Kamis siang (25/11/2021) melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi massal di Desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Kapolda yang didampingi Kabid Dokkes Polda Jabar, serta beberapa pejabat di Mapolda Jabar disambut langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, serta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

Dalam Peninjauan Vaksinasi massal tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana secara simbolis menyerahkan bantuan Pembangunan Rutilahu sebanyak Dua Unit Rumah serta penyerahan 300 paket sembako kepada warga terdampak Covid 19 yang telah melakukan vaksinasi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di Desa Rajagaluh tersebut harus diikuti oleh 1500 orang dari mulai masyarakat umum sampai para pelajar. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi masal ini tiada lain untuk menjaga kesehatan warga Majalengka.

“Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M diantaranya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari penyebaran Covid-19,” jelas Irjen Pol Suntana.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, jangan lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid -19,” pinta Kapolda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi berharap apa yang dilakukan pimpinannya bisa di jadikan contoh bagi anggota bhayangkara di bawahnya. Menurutnya, Polisi Peduli merupakan salah satu inovasi dijajaran Polda Jabar untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga kurang mampu.

“Kami pun berharap, agenda yang di gelar ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian polisi dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu”, harap Kapolres AKBP Edwin Affandi.

“Semoga bantuan dari Bapak Kapolda Jabar berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu khusunya pemilik Rutilahu ini,” imbuhnya.

Sama seperti halnya Kapolda Jabar, Kapolres Majalengka pun berpesan kepada para peserta vaksinasi untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Ia menghimbau para peserta untuk tetap tertib dan tak lupa menggunakan masker serta menjaga jarak sesuai yang telah diatur oleh para petugas dilapangan. (***)

Laporan : Asep Trisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.