Dukung PPKM Darurat, Kejaksaan Negeri Majalengka Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Mesjid

oleh -5 views

Majalengka, korandesa.id – Dalam rangka upaya memutus mata rantai COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Majalengka, keluarga besar Kejaksaan Negeri Majalengka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah mesjid yang berada di sekitar kota Majalengka, pada Rabu pagi (14/07/2021).

Tak seperti biasanya, pada Rabu pagi itu sekitar pukul : 09.00. WIB, sejumlah pegawai Adhyaksa berseragam lengkap menggendong peralatan semprot untuk melakukan aksi penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi mesjid yang ada di kota Majalengka diantaranya mesjid Kelurahan Cigasong, Mesjid Raya Tonjong, Mesjid PUI jl. Geeakan Koperasi, Mesjid An-Nur Kelurahan Majalengka wetan dan Mesjid yang berada di areal POM Bensin Jatipamor.

Dari mulai pejabat sampai staf Adhyaksa ini nampak semangat melakukan aksi kemanusian tersebut, Walaupun dibawah sengatan terik matahari siang itu, mereka tak terlihat lelah dan mengeluh, semua mereka lakukan dengan tulus. Satu persatu lokasi mesjid mereka sambangi, setiap sudut mesjid mereka semprot oleh cairan disinfektan dengan harapan si Virus Corona atau Covid 19 mati dan punah dari bumi sindang kasih.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna, SH. Mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukannya sebagai bentuk upaya dukungan Kejaksaan Negeri Majalengka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di masa PPKM Darurat. ” Selain melakukan penyemprotan di sejumlah mesjid, tak lupa kami juga mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan Protokol Kesehatan 5M ( Memakai Masker, Menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi Mobilitas ) dalam aktivitas kehidupan sehari hari, ” ujar Dede melalui press rilis yang dikirim ke sejumlah wartawan.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan tersebut, mengerahkan alat disinfektan yang dimiliki Kejaksaan Negeri Majalalengka serta petugasnya semua dari pegawai kejaksaan. ” jadi dalam hal ini kita tidak ada pihak luar yang dilibatkan, semua pegawai Kejaksaan Majalengka, “tegas Kejari.

Sementara itu, tim penyemprotan Kajari Majalengka sempat menegur salah satu pengurus mesjid di kompeks Area POM Bensin Jatipamor karena didapatkan adanya karpet kotor yang masih digunakan. Saat itu, tim menghimbau pada pengurus tersebut agar karpet kotor tidak digunakan sebelum dibersihkan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, serta dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, ” pungkas Kepala Kejaksaan Negeri Majalebgka Dede Sutisna, SH. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.