Empat Organisasi Tularkan Pemahaman Aids dan Organisasi Ke-Siswa/i Bhakti Kencana Jatiwangi

oleh -50 views
Penyampaian ketua KOHATI Majalengka Ke-Siswa/i SMK Bhakti Kencana mengenai pemahaman Aids dan Organisasi.

Majalengka, korandesa.id – Masih dalam momentum hari Aids sedunia, HMI Cabang Majalengka, KOHATI Cabang Majalengka, Mitra Citra Remaja (MCR), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Majalengka, Ke-4 (Empat) Organisasi ini collabs gelar kegiatan sosialisasi pentingnya pemahaman Aids dan pengenalan organisasi sejak dini, di hadapan para siswa/i SMK Bhakti Kencana Jatiwangi, Selasa(16/12).

Pentingnya pemahaman tentang HIV/Aids adalah hal mendasar kepada remaja, agar Remaja tidak terjerumus kedalam lubang jalan yang suram. Juga pengenalan organisasi supaya para remaja mengisi kegiatannya mengarah ke yang lebih positif dan dapat membentuk karakter lebih intelektual.

“Agar para Siswa/i memahami secara seksama tentang apa itu HIV-AIDS, Bahaya ciri-ciri penularan dan bagaimana pencegahannya, Karena usia 15-16 tahun seperti ini adalah masa coba-coba dimana rasa keingin tahuannya tinggi sehingga dikhawatirkan apabila tidak diberikan pemahaman sejak dini anak-anak terjerumus kedalam hal-hal yang mengakibatkan merusak masa depannya,” Kata Ketua KOHATI Cabang Majalengka Ipah Hernipah.

Senada dari perempuan asal Rajagaluh, dirinya merasa terpanggil lantaran ia merasa harus menjadi bagian terpenting untuk memberikan manfaat kepada adik-adik remaja dan juga khususnya kaum perempuan untuk bekal mereka untuk kehidupannya.

“KOHATI sebagai pembina dan pendidik tunas muda harus mampu merangkul anak-anak usia dini khususnya perempuan dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan bagi perempuan sebagai bekal mereka dalam berkehidupan, Sharing adalah satu cara pendekatan untuk mengetahui permasalahan apa saja yang mereka alami, Sehingga kita tahu harus memberikan solusi apa untuk mereka,” Ujar Ipah.

Ditambah oleh Anggi Prayitno Sekertaris HMI Majalengka sekaligus kader MCR juga, Memaparkan mengenalkan organisasi kepada siswa/i agar dapat mengembangkan potensinya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan mengembangkan potensi siswa/i untuk aktif di organisasi sekolahnya sekaligus sebagai ajang pengkaderan dengan mengenalkan HMI sejak dini,” Ucap Sekertaris Umum HMI Cabang Majalengka Anggi Prayitno.

Saat pemaparan sekertaris umum HMI Majalengka mengenai pengenalan organisasi HMI kepada Siswa/i SMK

menjadi sekolah binaan untuk merekrut kader-kader MCR dan PKBI untuk generasi selanjutnya.

Pujian positif pun direspon langsung oleh Kepala Sekolah SMK Bhakti Kencana Jatiwangi Drs. H. Dadan Fauzan.

“Bagus, dan penting memberikan pemahaman tentang itu sejak remaja,” Pungkasnya.

(Rick)