Enggan Urus Perizinan, Petugas Gabungan Segel Pembangunan Pabrik di Majalengka

oleh -35 views

Majalengka, korandesa.id Pembangunan pabrik PT. Indo Argo Plus Power kembali didatangi oleh puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI Polri dan unsur pemerintah.

Pasalnya, proyek pembangunan pabrik yang berada di Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya itu belum menempuh proses perizinan.

Laporan yang diterima korandesa.id, di lokasi tersebut masih banyak pekerja yang melakukan aktivitas menggunakan alat berat.

Padahal sebelumnya petugas juga sudah pernah mendatangi lokasi tersebut agar tidak melanjutkan proses pembangunan, karena belum mengantongi izin.

“Diperingatkan sudah tapi tidak digubris, maka hari ini kami (petugas gabungan) turun ke lokasi untuk menyegel dan menghentikan seluruh aktivitas pembangunan pabrik,” kata Kasatpol PP Kabupaten Majalengka Toto Prihatno, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan Toto, pihaknya juga sudah melayangkan surat sebanyak 3 kali namun pemilik pabrik masih tidak ada itikad baik untuk menempuh proses perizinan.

Atas dasar itu pihaknya langsung menyegel lokasi pembangunan pabrik tersebut.

“Kami sudah memberikan tiga kali surat teguran tapi semuanya tidak diindahkan dan mereka tidak memiliki itikad baik untuk mengurus perizinan,” kata Toto.

“Bahkan ketika dipanggil ke DPRD beberapa waktu lalu, pemilik pabrik ini tidak hadir sehingga Komisi I DPRD Kabupaten Majalengka meminta agar lokasi ini ditutup dan disegel,” sambungnya.

Setelah meminta para pekerja untuk menghentikan aktivitas pembangunan pabrik, petugas juga meminta semua alat berat yang ada di kawasan itu untuk dikeluarkan.

Toto juga menegaskan pihaknya akan terus mengawasi lokasi pembanguan pabrik tersebut pasca penyegelan untuk mengantisipasi adanya pekerja yang kembali melakukan aktivitas.

“Kalau besok ada aktivitas lagi kami akan jemput paksa orang-orang yang berkepentingan di pabrik ini dan pastinya akan melakukan tindakan yang lebih tegas,” pungkasnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *