Gagal Panen Karena Hama, Petani Semangka di Majalengka Menjerit

oleh -146 views

Majalengka, korandesa.id – Tanaman buah semangka milik salah satu petani yang berlokasi di lahan tanah bengkok Desa Majasuka, Kecamatan Palasah pada musim ini dipastikan tanamannya sudah terserang hama, munculnya hama tersebut karena siklus pergantian cuaca pada saat ini

Munculnya hama itu mengakibatkan pertumbuhan tanaman menjadi rusak dan kerdil sehingga pertumbuhan buah semangka menjadi lambat, kering dan layu

Rusaknya tanaman tersebut mengakibatkan gagalnya panen sehingga puluhan petani mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah pada tahun ini.

Menurut salah satu petani saat di minta keteranganya, Suwardi mengaku dalam satu tahun ini dirinya sudah menanam buah semangka sebanyak dua kali, dan selama dua kali panen tersebut dirinya mengalami kerugian terus menerus, ucap Suwardi kepada korandesa.id pada Kamis (22/10/2020).

“Pada saat ini modal yang sudah digunakan sebesar lima puluh juta Rupiah dan saat ini baru bisa mengembalikan senilai tiga puluh lima juta Rupiah sehingga masih ada selisih minus Lima Belas Juta Rupiah”. Pungkas Suwardi petani semangka asal Desa Majasari Kecamatan Ligung ini.

Laporan : Dadan Budi Kusuma

No More Posts Available.

No more pages to load.