Gandeng Organisasi Pemuda, Grand Opening Apotek Ridha Farma Gelar Cek Kesehatan Gratis

oleh -11 views

Majalengka, korandesa.id Dalam Grand Opening Apotek Ridha Farma berlangsung meriah dan tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para tamu undangan.

Apotek yang berlokasi di Jalan Raya Beber Ligung – Majalengka hadir sebagai pelangkap keperluan bahan obat-obatan di daerah Kecamatan Ligung.

“Daerah sini memang ada apotek, tapi kami hadirkan apotek Ridha farma dengan standar kelengkapan dan juga petugas yang ramah dan melayani dengan terampil,” ungkap Direktur Utama Ludisansha Teddy Jukardi.

Tak hanya sekedar opening ceremony saja, guna peduli akan keperluan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, apotek melakukan kegiatan sosial bagikan vitamin dan pemeriksaan gratis kepada para pengunjung dan masyarakat sekitar apotek.

Bahkan dalam kegiatan ini, Apotek juga menggandeng organisasi kepemudaan seperti DPD KNPI, DPC XTC Majalengka, DPD XTC Jawa Barat, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka.

“Untuk cek kesehatan kita hadirkan secara gratis berupa cek tensi darah hingga cek gula darah dan asam urat, dan pengecekkan ini ditangani langsung oleh ahli dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sehingga dirinya juga berharap dengan menggandeng organisasi kepemudaan ini, edukasi pola hidup bersih dan sehat bisa terus disampaikan.

Karena pada dasarnya kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Seperti berolahraga, memakan makanan yang bergizi agar gizi tubuh seimbang. Oleh karena itu kita edukasi warga secara terus menerus agar menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang,” tandasnya.

Ketua DPD KNPI Suthan Saddam didampingi Ketua DPC XTC Julian Akbar sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi dalam kegiatannya telah menggandeng organisasi kepemudaan dan kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat.

Bahkan menurut Sulthan, ini merupakan wujud kebersamaan untuk bersama warga masyarakat mencegah dan menanggulangi dampak dari wabah pandemi Covid-19.

“Karena bagaimanapun juga masyarakat tidak boleh lengah dengan berbagai penyakit lainnya. Kami berharap masyarakat khususnya di Majalengka tetap dalam kondisi sehat, meski sedang dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.