Gencarkan Target Minimal 70% Vaksinasi, Polsek Kertajati Terus Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

oleh -5 views

Majalengka, korandesa.id – Dalam rangka mengejar target vaksinasi terhadap 70% masyarakat pada akhir tahun ini, pemerintah terus berupaya keras menempuh berbagai strategi untuk memperluas cakupan vaksinasi dan melindungi masyarakat. Salah satunya adalah melalui vaksinasi dari pintu ke pintu, dimana hampir disemua pelosok daerah di bangun gerai gerai vaksin Covid 19 yang bisa dijangkau masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, untuk mencapai target vaksinasi tersebut diseluruh desa di bangun gerai vaksinasi agar semua masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan suntikan vaksin. Semua elemen masyrakat dari mulai TNI/POLRI, Tenaga kesehatan,LSM, Ormas, Alim Ulama dan tokoh masyarakat digerakan untuk mensosialisasikan kepada warga akan pentingnya mendapatkan vaksinasi dalam menghadapi serangan wabah Covid 19.

Bahkan hamir di semua tempat di Kabupaten Majalengka aparat kepolisian dari Polres Majalengka terus mendampingi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Seperti yang dilakukan Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar, guna memastikan masyarakat kertajati bisa melaksanakan vaksin dengan aman dan nyaman serta mencapai target minimal 70% vaksinasi di Kabupaten Majalengka khususnya di wilayah hukum Kertajati, ia bersama anggotanya terus memantau dan mendampingi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di gerai gerai vaksin. Seperti yang terlihat pada Sabtu Siang (30/10/2021) kemarin di Gerai Vaksin UPT. Puskesmas Ketajati Kecamatan Kertajati Majalengka. AKP Erik dan anggotanya terjun langsung mendampingi masyarakat memastikan mendapatkan suntikan vaksin dengan aman dan nyaman.

Menurut Erik, selain di Puskesmas Ketajati vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa kantor desa lain seperti kantor desa palasah kecamatan kertajati, dan kantor desa kertasari kecamatan kertajati.

“Semoga dengan terus dilakukannya pemantauan ke tempat tempat vaksinasi secara langsung, kami dapat mendata masyarakat yang sudah dan belum mendapatkan suntikan vaksin serta bisa menjaga agar pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan nyaman sesuai prosedur protokol kesehatan”, kata AKP Erik.

Erik menambahkan, “meski Indonesia sudah masuk 10 negara terbaik dalam akselerasi vaksin, namun cakupan vaksinasi nasional sampai saat ini belum meraih angka 70%, oleh karena itu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk menyegerakan di vaksin agar kekebalan komunal di lingkungan kita segera terbangun”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kertajati mengajak masyarakat segera vaksinasi dan tetap disiplin protokol kesehatan secara kompak, konsisten, dan kolektif. “Masih dibutuhkan upaya keras dan peran serta masyarakat guna mencapai target 70% rakyat yang tervaksinasi, dan bersamaan dengan itu, disiplin protokol kesehatan perlu tetap dijaga dan ditingkatkan agar tingkat penularan COVID-19 tidak kembali melonjak. Jangan sampai terlena dengan adanya penurunan kasus belakangan ini dan dengan banyaknya penduduk yang sudah divaksin,” tutup Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar.

Pantauan wartawan korandesa.id, Selain pendampingan pelaksanaan vaksinasi di gerai gerai vaksin, AKP Erik Riskandar juga terus berupaya menghimbau masyarakat agar terus menjaga disiplin Protokol kesehatan dengan bebagai cara salah satunya dengan menyebar pamflet himbauan disiplin prokes ke desa desa di wilayah Kecamatan Kertajati. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.