Guna Isi Kekosongan Jabatan, Kades JM Lantik Tiga Peràngkat Desa.

oleh -121 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel, Selasa siang (16/06/2020), Rosadi Kepala Desa Jatimulya lantik tiga orang perangkat desa di Balerung Desa Jatimulya.

Ketiga perangkat desa yang dilantik tadi terdiri dari 2 orang perangkat desa baru dan 1 orang perangkat desa yang lama, diantaranya perangkat desa yang baru adalah Titin yang menjabat sebagai Kaur umum dan Ujang Sebagai Kadus Blok Babakan, sedangkan perangkat desa lama yaitu Irus menempati jabatan Kasi ekbang. Jabatan yang kosong tersebut setelah kedua orang perangkat desa lama memundurkan diri dari jabatanya.

Setelah mengambil Sumpah ketiga orang perangkat desa tersebut, dalam sambutanya Rosadi berpesan agar perangkat desa yang baru dilantik bisa bekerja dengan tulus hati dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pada Kesempatan itu pula, Rosadi mengucapkan terimakasih kepada Jajaran pemerintahan desa, baik BPD, LPM dan Tokoh masyarakat yang selalu membimbing dan memberikan arahan-arahan yang baik kepadanya untuk memimpin desa jatimulya, “pesan saya kepada perangkat desa yang baru di lantik, agar bekerja dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab untuk memeberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tercinta ini, selain itu juga saya ucapkan terimaksih banyak kepada jajaran pemerintah desa baik BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat yang selalu memebrikan arahan dan masukan yang positif kepada saya selaku kepala desa untuk membawa desa tercinta ini ke arah yang lebih baik lagi”, ucap Rosadi.

Sementara itu, Camat Kasokandel Andi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja aparatur pemerintah desa Jatimulya dan ia berpesan agar perangkat desa yang baru di lantik ini bisa cepat beradaptasi dan bekerja sama dengan perangkat desa lainya.”Saya selaku camat kasokandel sangat mengapresiasi kinerja aparatur pemerintah desa Jatimulya yang sekarang, walaupun baru tapi bisa bekerja dengan cepat, dan saya berpesan untuk perangkat desa yang baru di lantik ini agar cepat beradaptasi dan bekerja cepat sesuai tukpoksi nya masing masing”, kata Andi penuh harap.

Disela sambutannya tersebut, Andi juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan selalu cuci tangan dan pakai masker bila bepergìan. ” Hal itu guna menghindari ancaman terpaparnya virus corona yang sekarang sedang mewabah”, jelasnya pula. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak Bumi dan bangunan (PBB).

Pantauan korandesa online, acara pengambilan sumpah jabatan itu sendiri dihadiri Muspika Kasokandel, BPD, LPM, dan tokoh Masyarakat.

(DBK)