Guna Mencegah Naiknya Kembali Angka Paparan Covid 19 Di Majalengka, Polsek Jatiwangi dan Cingambul Terus Gelar Operasi Yustisi Disiplin Prokes

oleh -3 views

Majalengka, korandesa.id – Guna mencegah naiknya kembali angka paparan wabah Covid 19 di Majalengka yang kini sudah melandai, jajaran anggota Polsek Jatiwangi dan Polsek Cingambul Polres Majalengka Jawa Barat tak hentinya melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat di wilayah hukum masing masing Polsek tersebut. Adapun Operasi yustisi yang digelar pada Selasa (30/11/2021) kemarin, jajaran polsek Jatiwangi melaksanakan operasi yustisi di sepanjang jalan sekitar pasar Jatiwangi, Majalengka, sementara anggota Polsek Cingambul sendiri di sepanjang jalur jalan provinsi wilayah hukum polsek Cingambul.

Dalam Pelaksanaan Giat Oprasi Yustisi kali ini dipimpin langsung olah Kapolsek masing masing dengan tujuan untuk mengingatkan kembali warga Masyarakat agar tetap mematuhi penerapan Protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Operasi Yustisi yang dilaksanakan kedua Mapolsek tersebut menyasar masyarakat pengguna jalan yang tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat mereka bepergian.

“Kami lakukan peneguran kepada mereka ( Masyarakat) yang kedapatan tidak menggunakan masker saat bepergian, Mereka kami ingatkan dan langsung di beri masker untuk merwka gunakan”, ucap Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi.

Lebih jauh Kustadi mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Muspika Kecamatan Jatiwangi akan terus berupaya mencegah penularan wabah Covid 19 di masyarakat. “Karena walaupun sekarang ini sudah melandai, namun pandemi ini belum berakhir, virus Covid 19 masih terus mengancam lingkungan kita. Oleh karena itu, kita jangan lengah, terus terapkan disiplin prokes 5M di masyarakat”, ujar Kompol Kustadi.

Sementara itu di tempat terpisah, hal senada juga disampaikan Kapolsek Cingambul Iptu Entis Sutisman. Menurutnya, operasi yustisi yang di lakukan dia bersama anggotanya merupakan aksi kemanusiaan dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayah hukum polsek Cingambul Kabupaten Majalengka. “Dalam operasi yustisi kali ini kami membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan untuk dipakai. Selain itu, kami juga terus mengedukasi dan mengingatkan mereka agar selalu disiplin prokes guna menghindari penularan wabah Covid 19”, kata Iptu Entis.

Kapolsek Cingambul mengatakan, kegiatan pembagian masker ini akan terus dilakukan sesuai program kepolisian. Dengan harapan mampu mendukung pemerintah dalam menekan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami menghimbau agar masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi yang belum di vaksin, hal itu agar kita semua segera kembali ke kehidupan normal seperti semula”, pungkas IPTU Entis Sutisman. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.