Hadir di Majalengka, Telkomsel Orbit: Layanan Internet Tanpa Kabel

oleh -305 views

Majalengka, korandesa.idDi tengah kemajuan teknologi semakin pesat, PT Telkom Indonesia tidak ada habis-habisnya untuk terus berinovasi di bidang teknologi jaringan.

Setelah layanan IndiHome, beberapa waktu lalu Telkom resmi meluncurkan layanan baru yakni, Telkomsel Orbit.

Layanan yang diluncurkan pada Juli 2020 lalu itu, saat ini mulai masuk di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kalau di Majalengka baru efektifnya di bulan sekarang (Maret 2021),” ujar Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Majalengka, Utuy Kuswanda (55) kepada korandesa.id, Selasa (30/3/2021).

Diakui Utuy, walaupun layanan tersebut di Majalengka masih terhitung baru, tetapi jumlah peminatnya sudah cukup lumayan.

“Untuk pemasangan layanan Orbit di Majalengka sendiri saat ini sudah ada sekitar 15 pelanggan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Namun demikian, disampaikan Utuy, layanan Orbit ini berbeda dengan layanan IndiHome.

“Layanan IndiHome itukan menggunakan fiber optic, kalau Orbit itu mengandalkan jaringan 4G LTE dari sinyal Telkomsel,” ujarnya.

Dikatakan Utuy, layanan IndiHome ataupun Orbit, keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

“Kalau berbicara dari sisi teknologi kita akui bahwa fiber optic (IndiHome) itu kecepatannya lebih stabil.

Kalau Orbit ini lebih ke fleksibilitasnya, jadi layanan ini bisa menembus daerah-daerah yang belum bisa dijangkau oleh optic, jadi di pelosok-pelosok pun bisa dijangkau,” jelas Utuy.

Lebih lanjut, Utuy mengatakan, untuk menikmati layanan ini, pengguna harus memiliki modem khusus Telkomsel Orbit.

Modem khusus layanan Orbit ini terdapat empat varian modem yang disediakan, yaitu Orbit Star Lite, Orbit Star 2, Orbit Pro dan Orbit Max.

“Keempatnya dapat dioperasikan secara digital melalui aplikasi MyOrbit,” ujarnya.

Diketahui, Orbit Star Lite dan Orbit Star 3 memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. Sementara, Orbit Pro dan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

“Harganya relatif sesuai kapasitas, kalau Orbit Star Lite itu kisaran Rp. 549.000, Orbit Star 2 Rp. 629.000, Orbit Pro Rp. 1.249.000, dan Orbit Max Rp. 2.299.000,” jelasnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan

One thought on “Hadir di Majalengka, Telkomsel Orbit: Layanan Internet Tanpa Kabel

Komentar ditutup.