Halau Pemudik, Pemkab Majalengka Siapkan Posko dan Petugas di Setiap Perbatasan

oleh -31 views

Majalengka, korandesa.id Pemerintah Kabupaten Majalengka siap melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan menjelang arus mudik lebaran tahun 2021.

Rencananya, disetiap perbatasan Majalengka pemerintah akan mempersiapkan posko untuk petugas yang siap menghadang para pemudik.

“Semua perbatasan kami siapkan posko untuk petugas, kaya di Tol Kertajati sama Sumberjaya, terus perbatasan Sumedang, Indramayu, Ciamis, Cirebon, Kuningan, pokoknya semua celah keluar masuk kota akan kami sekat,” ujar Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana kepada korandesa.id, Minggu (26/4/2021).

“Untuk penerapannya (penyekatan) kita akan berlakukan kisaran di pertengahan Ramadhan,” lanjutnya.

Untuk itu pemerintah menyarankan masyarakat Majalengka yang sedang berada di luar kota agar bersabar dan tidak merencanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021.

Pasalnya, dikatakan Tarsono, kebijakan larangan mudik itu untuk kebaikan semua. Jika masih ada yang nekat mudik, pihaknya akan men-tracking keberadaan pemudik untuk di deteksi suhu tubuhnya dan kesehatannya.

“Kebijakan larangan mudik itu pada dasarnya untuk keselamatan semua masyarakat juga. Kalau mengenai pemudik yang nekat kita sanksi sesuai aturan yang ada saja lah tapi kita tetep akan persuasif saja kepada masyarakat kita” jelas Tarsono.

Laporan: Erick Disy Darmawan