Hari Kelima Penyekatan Larangan Mudik di Majalengka, 855 Kendaraan Diputar Balik

oleh -35 views

Majalengka, korandesa.id Hari ke 5 penyekat larangan mudik lebaran di Kabupaten Majalengka, sebanyak 885 kendaraan diputar balik.

Ratusan kendaraan yang diputar balik itu adalah kendaraan dengan nomor polisi di luar wilayah Majalengka.

Hal itu disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Ps Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana saat dikonfirmasi korandesa.id, Selasa (11/5/2021).

“Yang diputar balik itu kepentingannya murni mudik dan tidak membawa surat keterangan jalanan yang telah ditentukan,” tegas Riyana.

Kendati dikatakan Riyana, total kendaraan yang diperiksa selama lima hari larangan mudik ada sejumlah 4.033 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Ada 4.033 kendaraan yang kami periksa, untuk kendaraan yang diputar balik ada 885,” ujar Riyana.

Riyana menuturkan Operasi Ketupat Lodaya 2021 tersebut, digelar sebagai upaya polisi menjaga keamanan masyarakat selama Ramadhan. Selain itu, operasi ketupat juga bertujuan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pengawasan tidak hanya dilakukan di jalur utama, tetapi kata dia, juga di jalan antara perbatasan Kabupaten Majalengka dengan kabupaten/kota lainnya dan terus diawasi oleh petugas gabungan selama 24 jam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat tetap di rumah saja. Tidak perlu mudik. Ini semua dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbaunya.